Dikaitkan dengan Chelsea, Josko Gvardiol Belum Buru-buru Pindah dari RB Leipzig
Dikaitkan dengan Chelsea, Josko Gvardiol Belum Buru-buru Pindah dari RB Leipzig

Josko Gvardiol masih jadi incaran utama Chelsea. Hanya saja, sang pemain dipastikan belum ingin buru-buru meninggalkan RB Leipzig.

Rumor kepindahan Gvardiol ke Chelsea memang sudah mengemuka sejak musim panas 2022 lalu. Chelsea kala itu sangat ingin mendatangkan seorang bek tengah.

Pemain berusia 20 tahun itu kemudian jadi incaran utama The Blues. Namun sampai bursa transfer musim panas ditutup, Chelsea tidak kunjung mendapatkan tanda tangan Gvardiol.

Sampai sekarang, Chelsea tertarik dan bahkan semakin tertarik dengan Gvardiol berkat penampilan solidnya menggalang pertahanan timnas Kroasia sampai bisa menembus babak perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Bukan ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Inginnya Gabung Klub EPL Ini

Belum Ada Kesepakatan Apapun

Chelsea bukan satu-satunya tim yang dikaitkan dengan bek setinggi 185 cm itu. Ada juga Tottenham dan Inter Milan yang mengantre karena sama-sama butuh bek tengah tangguh.

Marjan Sisic, agennya Gvardiol, membeberkan situasi pemainnya saat ini belum ada niat untuk pindah. Sang pemain masih betah untuk berada di Leipzig lebih lama.

“Tentu ada banyak klub besar yang membicarakan tentang dia. Tetapi saya bisa memastikan belum ada perjanjian apapun dengan klub manapun,” ucap dia kepada Sky Sports.

Baca Juga :   Pemain yang Paling Bersinar di Balik Ketangguhan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Jika dilihat dari situasi kontrak pun, durasinya berseragam Leipzig masih sangat panjang. Kontrak Gvardiol baru akan habis pda 2027 mendatang.

“Kami tidak buru-buru mencari klub baru. Josko [Gvardiol] punya kontrak jangka panjang dengan Leipzig,” kata Sisic.

Gvardiol juga punya kesempatan mendapatkan menit bermain yang sangat banyak karena ia merupakan personel utama di dalam tim. “Dia sangat senang berada di sini,” lanjut dia.

Sekalian Tunggu Perkembangan

Sisic juga mengungkapkan alasan Gvardiol tidak ingin buru-buru pindah klub, yaitu sang pemain sedang menikmati masa perkembangannya bersama Leipzig.

Baca Juga :   Berkat Eksistensi PB ESI, Esports Indonesia Masuk Klasemen Atas Dunia

Keberadaan sosok Marco Rose sebagai manajer yang sangat mempercayai kemampuan sang pemain dinilai jadi faktor utamanya.

“Perkembangannya di sini sangat luar biasa. Dia bermain sangat baik di bawah asuhan Marco Rose,” ungkapnya.