Diego Simeone Samakan Ketajaman Memphis Depay

Diego Simeone Samakan Ketajaman Memphis Depay
Diego Simeone Samakan Ketajaman Memphis Depay

Atletico Madrid berhasil mendaratkan pemain baru yaitu Memphis Depay dari Barcelona. Hal itu disyukuri oleh pelatih Diego Simeone dan menyamakan ketajaman pemain Belanda itu pada sosok eks penyerang Atletico Diego Costa.

Los Rojiblancos sukses datangkan Depay dengan transfer senilai 3 juta euro plus 1 juta euro untuk membawanya ke Wanda Metropolitano. Barcelona memang ingin melepas sang pemain selama bursa transfer Januari untuk menghindari kehilangan dia secara gratis musim panas ini.

Simeone mempercayai kemampuan Depay sebagai predator mematikan di depan gawang lawan dan mengingatkan kepada penyerang gahar milik Atleti dulu yakni Diego Costa. Menurutnya, kedua pemain mirip mengawali karier sebagai winger dan penyerang kedua.

Baca Juga :   Profil Stadion Piala Dunia 2022: Educational City Stadium

“Dia mirip dengan Costa, yang merupakan seorang striker yang memulai kariernya sebagai penyerang kedua, namun menjadi pemain nomor 9, karena dia mencetak gol secara teratur dan eksplosif,” kata Simeone kepada Marca.

Target Pulihkan Performa Permainan
Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 12 gol di La Liga untuk Barcelona musim lalu, tetapi peluangnya untuk tampil di tim utama telah berkurang pada musim ini.

Sedangkan, Costa secara mengesankan mencetak 27 gol di La Liga, saat Simeone memenangkan gelar Liga Spanyol pertamanya sebagai pelatih Atletico pada tahun 2014. Menurutnya, Depay sudah tidak sabar membela panji Atletico Madrid.

Baca Juga :   Gantikan Binotto, Vasseur Resmi Mulai Kerja Jadi Kepala Tim Ferrari

“Dia adalah pemain yang datang dengan antusiasme dan keinginan untuk memulihkan performa terbaiknya, kami yakin akan melihat versi Lyon dari dirinya,” ucap pelatih berusia 52 tahun.

Ingin Buktikan Kemampuan
Eks pemain Manchester United dan Lyon ingin memberikan segalanya untuk Atletico meraih kembali trofi. Depay bertekad untuk memberikan dampak besar di ibukota Spanyol

“Ini adalah klub yang sangat besar, dengan sejarah yang mengesankan. Saya telah mendengar banyak cerita bagus dari mereka. Mereka ingin saya berada di sini dan ingin meraih berbagai gelar. [Hal itu sangat penting].”

Baca Juga :   Perpanjang Kontrak, GP Belanda Digelar hingga Tahun 2025

Disukai Simeone
Mengenai pertemuannya dengan Simeone, Depay mengungkapkan: “Hal yang paling penting [adalah] dia ingin saya merasa seperti di rumah.

“Itu membuat saya bersemangat. Dia dikenal [karena] hasratnya terhadap klub dan sekarang dia ingin saya sesegera mungkin siap. Dia menyukai saya ketika saya masih di Lyon,” tambahnya.