Destinasi Wisata Religi selepas Umroh Terbaik

Destinasi Wisata Religi selepas Umroh Terbaik
Destinasi Wisata Religi selepas Umroh Terbaik

Wisata Religi saat Umroh – Berkunjung ke tanah suci untuk menunaikan Ibadah Umroh takkan lengkap rasanya tanpa mengunjungi berbagai tempat-tempat ziarah sekaligus wisata religi di Tanah Suci.

Sebagai tujuan utama ziarah para umat muslim di dunia, tentu Arab Saudi menyimpan banyak sekali destinasi wisata religi yang bisa Kamu kunjungi saat menunaikan Ibadah Umroh.

Berikut rekomendasi destinasi wisata religi di Tanah Suci terpopuler yang bisa Kamu kunjungi selepas menjalankan Ibadah Umroh:

Jabal Rahmah

Destinasi wisata religi di Tanah Suci yang bisa Kamu kunjungi pada saat perjalanan ibadah Umroh adalah Jabal Rahmah. Bukit batu setinggi 70 meter yang kini memiliki sebuah tugu pada bagian puncaknya ini merupakan tempat Nabi Adam bertemu dengan Siti Hawa untuk pertama kalinya setelah diusir dari surga. Nilai sejarah inilah yang menjadi daya tarik utama orang-orang mengunjungi tempat wisata religi yang tak pernah sepi ini.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Solo Terbaru & Terhits Dikunjungi

Gunung Uhud

Obyek wisata religi pada saat Umroh selanjutnya bisa Kamu temukan di sisi utara Madinah, dimana sebuah Gunung megah kecoklatan berdiri kokoh dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Tak hanya panoramanya saja, Gunung Uhud sendiri menyimpan kisah sejarah yang menarik.

Destinasi tempat wisata religi di Tanah Suci ini dahulu merupakan lokasi terjadinya perang besar antara umat Muslim dan tentara Quraisy. Tak jauh dari Gunung Uhud, Kamu juga bisa mampir ke Masjid Al-Fash yang merupakan makam para syuhada serta tempat dimana Nabi Muhammad shalat setelah Perang Uhud.

Baca Juga :   Tips Menjaga Imunitas Tubuh Saat New Normal

Masjid Quba

Dibangun oleh Nabi Muhammad pertama kali pada 1 Hijriah (622 Masehi), Masjid Quba merupakan salah satu masjid bersejarah yang ada di Tanah Suci yang kerap dijadikan destinasi wisata ziarah setelah ibadah Umroh.

Masjid yang identik dengan warna putih ini telah beberapa lagi direnovasi dan dipugar hingga kini masih berdiri megah dan kokoh.