Destinasi Wisata Museum di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata Museum di Surabaya yang Wajib Dikunjungi
Destinasi Wisata Museum di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Museum Terbaik di Surabaya – Sebagai Kota Pahlawan yang menyimpan banyak sejarah, Surabaya juga memiliki banyak destinasi tujuan wisata museum yang menarik. Intip berbagai pilihan tujuan wisata museum di Surabaya yang wajib Toppers singgahi saat berada di Ibukota Jawa Timur ini:

Wisata Museum Terbaik di Surabaya

  1. Museum Surabaya Siola

Wisata museum di Surabaya pertama adalah Museum Surabaya Siola yang sudah berdiri sejak tahun 1877. Menyimpan sejarah kota Surabaya, salah satu museum terbaik di Surabaya ini memiliki banyak koleksi bersejarah seperti replika biola sang maestro WR Soepratman, angkutan becak antik, mobil-mobil antik di zaman kemerdekaan, wayang kulit kuno hingga berbagai koleksi dokumen tua bersejarah.

Baca Juga :   Tips Tetap Aman Rekreasi Bareng Si Kecil Saat New Normal

Lokasi: Jalan Tunjungan Genteng Surabaya.
Jam Operasional: Selasa – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

  1. Museum W.R Soepratman

Siapa tak kenal W.R Soepratman penciptakan lagu kebangsaan. Meski lahir di Jakarta, beliau dimakamkan di Surabaya. Untuk mengenang jasa pahlawan nasional yang terkanl akan permainan Biola-nya ini, kamu bisa mengunjungi Museum W.R Soepratman, salah satu museum di Surabaya yang menyimpan kisah sejarah dan profil beliau.

Lokasi: Jalan Mangga 21, Tambaksari Surabaya.
Jam Operasional: Selasa – Minggu, 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

  1. Museum 10 November
Baca Juga :   Beberapa Destinasi Wisata Kota Padang Paling Favorit

Untuk mengenang kisah bersejarah pada 10 November yang membuat Surabaya terkenal sebagai Kota Pahlawan, destinasi wisata museum di kota Surabaya selanjutnya bisa jadi pilihanmu. Dilengkapi koleksi frakmen – frakmen perjuangan, dokumen sejarah perjuangan hingga koleksi senjata perjuangan, wisata museum di Surabaya ini populer di kalangan wisatawan.

Lokasi: Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya
Jam Operasional: Senin – Jumat (8.00 – 16.00), Sabtu – Minggu (7.00 – 15.00)
Harga Tiket: Rp 2.000