Destinasi Wisata Manokwari untuk Hidupkan Jiwa Petualangmu

Destinasi Wisata Manokwari untuk Hidupkan Jiwa Petualangmu
Destinasi Wisata Manokwari untuk Hidupkan Jiwa Petualangmu

Sebagai ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari juga merupakan kota yang cukup bersejarah dalam persebaran ajaran Kristen di Nusantara karena pada tanggal 5 Februari 1855, dua orang penginjil mendarat di Pulau Mansinam dan memulai karya penyebaran agama Kristen Protestan di kalangan suku-suku yang masih suka berperang pada kala itu.

Manokwari yang terletak di pantai utara Daerah Kepala Burung Pulau Papua juga menyimpan pesona wisata alam yang memukau di balik cerita sejarah tersebut. Ingin mulai petualanganmu di sisi Timur Indonesia? Simak rekomendasi objek wisata di Manokwari terbaik berikut:

  1. Pantai Bakaro
Baca Juga :   Beberapa Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur

Bakaro merupakan salah satu surga tersembunyi yang bisa dijangkau hanya 15 menit saja dari kota Manokwari. Menyebut objek wisata di Manokwari ini sebagai surga tersembunyi rasanya tidak berlebihan karena dengan hamparan pasir putih dan juga deburan ombak memang membuat suasana dari objek wisata ini sangatlah mempesona.

  1. Pantai Amban

Berbeda dengan destinasi wisata pantai sebelumnya, tempat wisata di Manokwari ini memiliki hamparan pasir halus berwarna kehitaman. Namun, hal ini justru menambah keeksotisan dari panorama indah Pantai Amban. Waktu paling tepat untuk mengunjungi destinasi wisata ini adalah kala matahari terbenam.

  1. Teluk Doreri
Baca Juga :   Beberapa Destinasi Wisata Kota Padang Paling Favorit

Objek wisata di Manokwari satu ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda daripada umumnya. Jika biasanya Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut, di Teluk Doreri, Kamu bisa diving untuk melihat sisa-sisa dari Perang Dunia kedua.

Panorama dari bangkai kapal bekas perang dunia bersimbiosis dengan terumbu karang dan biota laut lainnya tentu akan memberikan pengalaman menyelam yang berbeda daripada biasanya.