Destinasi Wisata Kota Palopo Hits yang Wajib Dikujungi

Destinasi Wisata Kota Palopo Hits yang Wajib Dikujungi
Destinasi Wisata Kota Palopo Hits yang Wajib Dikujungi

Palopo merupakan salah satu kota terbesar di Sulawesi Selatan. Dahulu kota ini merupakan ibu kota Kesultanan Luwu menggantikan Amassangan setelah ajaran Islam masuk ke Kesultanan Wulu pada abad ke-17.

Dengan sejarah yang panjang dan juga bentang alam yang unik, kini banyak sekali tujuan wisata di Palopo yang bisa Toppers kunjungi saat singgah ke Sulawesi Selatan.

Untuk referensi liburanmu selanjutnya, nggak ada salahnya Anda simak rekomendasi berbagai tempat wisata Palopo paling populer dan favorit berikut:

Rekomendasi Tempat Wisata Palopo Terbaik

Baca Juga :   Tips Menjaga Imunitas Tubuh Saat New Normal

Pemandian Alam Batu Papan

Berlokasi di wilayah Kelurahan Sumarambu, Kecamatan Telluwanua, objek wisata Palopo yang pertama ini berjarak sekitar 15 km dari pusat kota.

Memiliki air yang jernih dan juga undakan-undakan jeram kecil, pemandian alami ini merupakan destinasi wisata yang tepat untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran.

Bukit Kambo

Bukit Kambo dalah destinasi wisata di Palopo terbaru yang kini tengah hits. berbeda dengan pemandian sebelumnya yang memiliki suasana alami, pemandian yang terdapat di Bukit Kambo dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi wisata Palopo favorit karena tampilannya yang instagramable. Jadi, pastikan Toppers sudah siapkan smartphone dengan spesifikasi kamera yang memadai, ya.

Baca Juga :   Beberapa Wisata Air Terjun di Bali, Dijamin Refreshing!

Bukit 513

Alternatif lain untuk menikmati keindahan alam di Palopo adalah dengan mengunjungi Bukit 513. Dibenahi sejak 2015, objek wisata di Palopo satu ini menjadi populer karena panoramanya yang indah menjadi objek fotografi yang digemari para fotografer.

Suasananya yang sejuk dengan asrinya pepohonan menjadikan destinasi wisata Palopo ini cocok untuk bersantai sembari berfoto-foto.

Masjid Jami Tua Palopo

Palopo memang menyimpan jejak sejarah yang panjang. Dan Masjid Jami Tua merupakan salah satu destinasi wisata religi di Palopo yang menyimpan jejak-jejak sejarah tersebut.

Baca Juga :   Jurus Anti Pusing Saat Naik Kereta Api, Duduk Mundur Tak Lagi Masalah!

Dengan arsitektur tradisional khas Kesultanan Luwu, Masjid Jami Tua ini dibangun oleh Datu Puyung Luwu XVI Pati Pasaung Toampanangi, salah satu Raja Luwu sekitar tahun 1604.