Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

K-Wave di Indonesia masih sangat terasa kencang. Tak heran semua hal berbau Korea seperti K-Pop dan K-Drama sangat laku.

Kebanyakan penggemarnya juga punya impian untuk berlibur ke negeri ginseng. Tapi, biaya yang mahal dan jarak yang jauh membuat tidak semua orang bisa berkunjung ke Korea.

Tapi, jangan sedih Toppers jika kamu belum berkesempatan liburan ke Korea. Sebab, beberapa destinasi wisata di Indonesia juga punya vibes tempat shooting K-drama, lh0!

Jadi, buat kamu yang belum sempat liburan ke Korea dan ingin merasakan sensasi berfoto dengan setting alam Korea, berikut tempat wisata Korea di Indonesia yang harus kamu kunjungi!

Tempat Wisata Korea Selatan di Indonesia

Lembah Harau, Sumatera Barat

Lembah Harau merupakan salah satu destinasi populer di Sumatera Barat, Toppers. Letaknya di Payakumbuh, di Kabupaten Limapuluh Koto, Sumatera Barat.

Baca Juga :   Beberapa Danau Terbesar di Indonesia yang Menawan

Lembah Harau merupakan ngarai yang diapit dua bukit cadas yang menjulang tinggi. Di sini kamu juga bisa melihat air terjun. Lembah Harau ini menjadi salah satu lembah terindah di dunia, loh!

Apa, sih, yang membuat Lembah Harau jadi tempat wisata yang mirip Korea? Jadi, ada dua bangunan di Lembah Harau yang mirip dengan bangunan sekolah di Korea, Toppers. Padahal bangunan tersebut adalah gudang. Selain itu ada pohon kering yang semakin menambah vibes Korea-nya!

Celosia Happy and Fun, Semarang

Celosia Happy dan Fun merupakan tempat bermain yang memiliki banyak wahana kekinian, salah satunya adalah spot foto ala Korea.

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi liburan di Korea, tempat wisata korea di Semarang ini bisa menjadi pilihan!

Baca Juga :   Tujuan Wisata Kota Sapporo Favorit

Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan dan suasana ala Korea. Mulai dari bunga sakura, bangunan warna-warni khas Korea, dan Hanbok yang bisa kamu pakai. Untuk menyewa Hanbok, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 50 ribu rupiah saja!

Dae Jang Geum, Yogyakarta

Tempat wisata Korea di Indonesia yang satu ini tak perlu diragukan lagi keindahannya. Mulai dari pantai, gunung, dan panorama alamnya akan memanjakan mata kamu. Tapi, di Yogyakarta juga ada, nih, tempat yang memberikan vibes ala Korea.

Dae Jang Geum merupakan restoran khas Korea. Enggak hanya soal makanannya, suasana, interior dan arsitekturnya juga khas seperti Korea.

Suasana restoran ini juga mirip dengan drama Korea berjudul Jewel in The Palace, Toppers. Selain makan, di sini kamu juga bisa menyewa Hanbok, loh!

Baca Juga :   Hotel Murah di Jakarta Timur Dengan Fasilitas Terbaik

Jodipan, Malang

Malang juga salah satu tempat wisata Korea di Indonesia yang super lengkap! Kamu bisa menikmati pantai di bagian Malang Selatan, pemandangan alam di sekitar Batu, dan wisata kuliner di Malang Kota.

Buat kamu pecinta Korea, tentu tahu dengan desa warna-warni Gamcheon Village yang ada di Busan, Korea Selatan. Nah, di Malang juga ada desa warna-warni Jodipan, loh! Terletak di kecamatan Belimbing, Malang.

Kampung warna-warni Jodipan ini merupakan hasil dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai bagian dari tugas kuliah. Keren, ya! Enggak ada lagi yang kumuh, semua tampil dengan warna-warna yang menarik!