Destinasi Wisata Kepulauan Talaud Terindah!

Objek Wisata Talaud – Kepulauan Talaud merupakan Kabupaten yang berada di Sulawesi Utara dan juga merupakan titik terluar Indonesia di bagian Utara. Berbatasan dengan wilayah laut Filipina dan memiliki kawasan Bahari yang luas membuat objek wisata Talaud menarik untuk di jelajahi.

Dengan keeksotisan dari gugusan pulau-pulau di Talaud, tak heran mulai banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Talaud dan mengeksplor lebih jauh berbagai destinasi wisata di Kepulauan Talaud.

Penasaran dengan keindahan pariwisata di Kepulauan Talaud? Yuk, intip beberapa pilihan tujuan wisata di Talaud yang jadi pilihan favorit wisatawan berikut:

Desa Adat Bannada

Belibur ke Talaud, Desa Adat Bannada yang berlokasi di paling ujung utara pulau Karakelang bisa jadi objek wisata di Talaud pertama yang Kamu kunjungi.

Dipercaya sebagai desa tertua di kepulauan Talaud, Bannada juga diyakini sebagai tempat bermulanya Kerajaan Porodisa. Hingga kini, Kamu masih bisa menemukan dan melihat berbagai peninggalan dari kerajaan yang dikenal juga dengan nama kerajaan Payung Utara yang disimpan dan dijaga oleh para tetua adat.

Kamu juga perlu ingat saat mengunjungi objek wisata Talaud satu ini untuk menghormati semua peraturan yang ada karena masyarakat Desa Adat Bannada masih sangat memegang teguh kepercayaan dan juga hukum adat.

Pulau Sara

Ikon pariwisata Kepulauan Talaud selanjutnya yang tak kalah menarik untuk disinggahi adalah Pulau Sara. Pulau kecil tak berpenghuni yang terbentang di atas samudera Pasifik ini bisa jadi pilihan tepat untuk Kamu yang menyukai wisata pantai.

Pantai yang terdapat di Pulau Sara ini masih sangat alami dengan pasir halus putih dan juga panorama permukaan laut yang kebiruan. Kamu juga bisa mencoba bermalam di tempat wisata Kepulauan Talaud satu ini karena sudah tersedia cottage-cottage yang disewakan untuk pengunjung. Suasana romantis dikala petang menjadikan destinasi wisata di Talaud ini alternatif tujuan bulan madu untuk pengantin baru.

Monumen Yesus Memberkati

Objek wisata di Talaud selanjutnya adalah Monumen Yesus Memberkati. Meskipun baru dirampungkan pembangunannya, sudah mulai banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Monumen setinggi 34 meter yang berada di Kabupaten Talaud ini.

Tempat ini juga kini menjelma menjadi destinasi wisata religi masyarakat Nasrani. Jika berkunjung ke objek wisata Talaud satu ini, jangan lupa untuk bawa kamera karena pemandangan monumen ini sangat indah untuk diabadikan dalam foto perjalananmu ke Talaud.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.