Destinasi Wisata Atambua Terbaik, Alternatif Liburan Baru Kamu!

Destinasi Wisata Atambua Terbaik, Alternatif Liburan Baru Kamu!
Destinasi Wisata Atambua Terbaik, Alternatif Liburan Baru Kamu!

Objek Wisata di Atambua – Liburan ke Atambua mungkin belum banyak menjadi pilihan utama. Namun, ibukota Kabupaten Belu di Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ternyata menyimpan pesona wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya di kepulauan Nusa Tenggara, lho.

Dengan kondisi antropologis, budaya, dan juga geografis ada banyak tujuan wisata di Atambua yang bisa Toppers telusuri saat singgah ke Kabupaten Belu. Berikut pilihan objek wisata kabupaten Belu terbaik yang bisa kalian telusuri saat liburan ke Atambua.

Rekomendasi Tujuan Wisata Atambua Terpopuler

Pantai Motadikin

Baca Juga :   Minuman & Makanan Khas Bandung yang Wajib Anda Coba

Ikon objek wisata Atambua satu ini menjadi tujuan liburan favorit saat berkunjung ke Kabupaten Belu. Dengan hamparan pasir putih yang bersih dan hijaunya pepohonan kelapa, Pantai Motadikin bisa menjadi tempat yang asyik untuk sekedar berenang dan berjemur santai dipinggiran pantai.

Panorama birunya air laut dan beberapa tambak ikan yang kelihatan dari kejauhan memberikan visual eksotis yang berkesan. Ombak samudera Hindia yang cukup menantang juga membuat tujuan wisata Belu satu ini sebagai tempat surfing yang boleh kamu coba.

Pantai Atapupu

Tujuan wisata pantai di Atambua selanjutnya ini dikenal juga dengan nama Pan tai Sukaerlaran dan juga Pantai Pasir Putih. Sesuai dengan namanya, Pantai Atapupu memang dibalut dengan putihnya pantai pasir dan juga rindangnya pepopohan bakau yang asri.

Baca Juga :   Hotel Murah di Jakarta Dengan Fasilitas Terbaik

Air lautnya yang dangkal serta pasir yang halus menjadikan tempat wisata di Atambua satu ini cocok untuk bermain-main air atau menikmati pemandangan alam. Apalagi, jika matahari terbenam tiba, Toppers bisa menikmati sunset yang indah dan romantis di Pantai ini.

Pantai Faularan

Kota Atambua memang banyak menyimpan virgin beach indah yang masih belum terjamah modernisasi. Pantai Faularan salah satunya.

Sama halnya dengan Pantai Atapupu, objek wisata di Atambua satu ini juga populer akan pemandangan matahari terbenamnnya yang sangat eksotis.

Baca Juga :   Kolam Pemandian Alami Nan Eksotis di Bandung

Kolam Susuk

Dari namanya saja, objek wisata di Atambua satu ini sudah terdengar unik. Hal ini dikarenakan warna air yang tampak putih akibat pantulan cahaya matahari dan langit yang berawan serta tanah berwarna keputihan yang berada di dasar.

Dikelilingi panorama sabana yang hijau serta air danau yang jernih, Toppers bisa menikmati pemandangan menenangkan saat berada di tujuan wisata Kabupaten Belu satu ini. Tujuan yang tepat untuk lepaskan kepenatan dengan suasana yang asri.