Destinasi Tempat Wisata di Purwokerto

Tempat Wisata di Purwokerto – Tak hanya dikenal sebagai Ibukota Kabupaten Banyumas yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Kota Purwokerto juga dikenal sebagai Kota Kripik, Kota Transit, dan juga Kota Wisata. Julukan Kota Wisata untuk Purwokerto tentu tak berlebihan karena ada banyak sekali destinasi wisata di Purwokerto yang populer di kalangan wisatawan.

Punya rencana untuk menjelajahi pesona pariwisata Kota Purwokerto? Cek rekomendasi tempat wisata Purwokerto paling favorit berikut!

  1. Batu Raden

Destinasi obyek wisata di Purwokerto yang pertama adalah Obyek Wisata Baturraden yang berada di kecamatan Baturaaden. Berada di kawasan bawah kaki dari Gunung Slamet, Obyek Wisata Baturraden bisa dikatakan merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Purwokerto.

Tak hanya karena pemandangan asri yang memukau, fasilitas-fasilitas dan sarana rekreasi di tempat ini juga sudah sangat lengkap mulai dari kolam renang anak, berbagai wahana permainan, hingga teater yang dibuat dari bekas pesawat terbang yang kerop digunakan untuk pemutara berbagai film edukasi anak.

  1. Goa Sarabadak

Selain menawarkan pemandangan asri, destinasi tempat wisata di Purwokerto selanjutnya ini juga memiliki panorama eksotis nan memukau. Menjadi tempat pertemuannya aliran air panas yang mengandung belerang dengan air dingin menciptakan bebatuan keemasan yang menghiasi bibir goa ini

  1. Telaga Sunyi

Sesuai dengan namanya, destinasi tempat wisata di Purwokerto satu ini merupakan tujuan yang tepat untuk mencari ketenangan. Telaga Sunyi yang sumber airnya berasal dari mata air gunung Slamet ini terkenal akan airnya yang jernih dan menyegarkan. Ditambah dengan rerimbunan alam, membuat tempat wisata Purwokerto ini mampu menyegarkan pikiran yang penat.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.