Destinasi Tempat Wisata di Myanmar Paling Favorit

Destinasi Tempat Wisata di Myanmar Paling Favorit
Destinasi Tempat Wisata di Myanmar Paling Favorit

Tempat Wisata di Myanmar – Dikenal juga dengan nama Burma atau Birma, Myanmar adalah negara yang wajib masuk daftar liburan keliling Asia Tenggara-mu. Berlibur ke Myanmar, Kamu tak perlu takut dikecewakan karena ada banyak sekali destinasi wisata di Myanmar yang tak kalah indah dan memukau dibandingkan destinasi wisata lainnya di negara-negara Asia Tenggara.

Penasaran seperti apa obyek wisata yang ada di Myanmar? Intip rekomendasi tujuan tempat wisata di Myanmar berikut!

Rekomendasi Tempat Wisata di Myanmar

  1. Kuil Ananda

Sama seperti halnya Thailand, Myanmar juga memiliki julukan sebagai negara 1000 pagoda karena disini Kamu bisa menemukan banyak sekali bangunan pagoda. Salah satu yang wajib Kamu kunjungi adalah Candi Ananda yang berlokasi di Kota Bagan.

Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata di Purwokerto

Pagoda kuno yang dibangun pada tahun 1105 di masa kekuasaan Raja Kyanzittha ini tak cuma memiliki arsitektur megah yang sangat memukau, namun juga puncak pagoda berupa Stupa berlapis emas yang menjadi salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata Myanmar satu ini. Tak hanya itu, di dalam kompleks candi ini juga terdapat patung Shin Arahan berlapiskan cat emas.

Shin Arahan sendiri merupakan biarawan asal Kerajaan Thaton yang dipercaya berhasil mengubah keyakinan dan agama dari Raja Anawrahta dan Raja Kyanzitta menjadi penganut ajaran Buddha dan membangun kompleks Candi dan Pagoda ini.

  1. Pagoda Shwedagon
Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Medan

Destinasi obyek wisata di Myanmar berupa pagoda selain Pagoda Ananda adalah Pagoda Shwedagon yang merupakan salah satu pagoda termegah yang ada di Myanmar. Kompleks pagoda yang didominasi warna keemasan ini dikelilingi oleh stupa-stupa yang memiliki arsitektur khas pagoda Myanmar yang sangat ikonik dengan sebuah stupa raksasa pada bagian tengahnya.

Pagoda yang tak cuma sarat akan nilai spiritual namun juga nilai sejarah di Myanmar ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Myanmar yang wajib masuk daftar tempat yang harus Kamu kunjungi saat liburan ke Myanmar.

  1. Kyaiktiyo Pagoda atau Golden Rock Pagoda
Baca Juga :   Beberapa Tempat Wisata Terbaik dan Terbaru di PIK, Spot Asyik untuk Liburan

Berbeda dengan kedua destinasi wisata di Myanmar sebelumnya, Pagoda Kyaiktiyo atau yang juga terkenal dengan julukan “Golden Rock Pagoda” ini justru dikenal karena keunikannya yakni berupa sebuah batu yang berwarna keemasan dengan stupa pada bagian atasnya, berada ditepian tebing dengan kondisi sangat seimbang bak melawan gaya gravitasi.

Berlokasi di puncak gunung Kyaiktiyo, destinasi wisata Myanmar satu ini merupakan salah satu situs Buddha terpenting yang ada di Myanmar. Konon, pagoda unik ini bertengger di atas sehelai rambut Buddha, lho.