Destinasi Tempat Wisata di Laos

Tempat Wisata di Laos – Berdiri di tengah-tengah daratan dikelilingi negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, Myanmar, China, dan Kamboja membuat Laos menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak memiliki pantai sama sekali. Namun, meskipun tak memiliki pantai, destinasi tempat wisata di Laos tak kalah menarik dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, lho.

Negara Laos yang dahulu berbentuk kerajaan ini dulu dikenal juga dengan julukan “Negeri Seribu Gajah”. Bahkan nama Laos sendiri berasal dari kata “Lan Xang” yang memiliki arti “kerajaan gajah”.

Penasaran bagaimana menariknya obyek-obyek wisata di Laos? Berikut rekomendasi tujuan tempat wisata terbaik di Laos yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Laos!

  1. Buddha Park

Kawasan yang dibangun oleh Luang Pu Bunleae pada 1958, Buddha Park atau Wat Xieng Khuan merupakakan salah satu tujuan tempat wisata wajib saat berada di ibukota Laos, Vientiane.

Di tempat wisata Laos satu ini, Kamu bisa menemukan tak kurang dari 200 patung serta ukiran batu dengan bentuk dan relief yang kental akan corak Buddha dan Hindu seperti patung Sleepng Buddha yang terkenal setinggi 50 meter hingga patung Giant Pumkin dengan ukiran yang menggambarkan neraka, bumi, dan surga sebagai bagian dari alam semesta.

  1. Pha That Luang

Salah satu daya tarik wisata Laos adalah banyaknya kuil-kuil dan pagoda yang ada di Laos. Salah satunya adalah Pha That Luang yang terkenal karena stupa emasnya. Tempat wisata Laos yang juga merupakan tempat suci ini memiliki arsitektur megah dengan gaya tradisional Laos.

Tempat wisata suci di Laos ini terdiri dari beberapa kompleks kuil namun hanya sebagian kecil saja yang bisa dijelajahi wisatawan. Banyak yang percaya bahwa tempat wisata Laos ini masih menyimpan banyak misteri.

  1. Wat Xieng Thong

Dibangun pada 1559, Wat Xieng Kong adalah sebuah Candi Buddha kuno yang berada di utara Semenanjung Luang Prabang. Meskipun kerap disebut candi, tempat wisata di Laos ini tak menyerupai candi-candi yang ada di Indonesia, melainkan lebih mirip bangunan kuil dengan arsitektur kuno Laos.

Mengunjungi tempat wisata di Laos satu ini, Kamu bisa mengagumi keindahan arsitektur bangunan candi yang sarat akan nilai-nilai seni tradisional yang indah.

Tulisan ini dipublikasikan di Health, Travel dan tag . Tandai permalink.