Destinasi Tempat Wisata Depok untuk Liburan Akhir Pekan

Tempat Wisata di Depok – Liburan tak berarti harus pergi ke tempat-tempat jauh. Untuk Kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di daerah sekitar Jabodetabek, Depok bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tak kalah menarik untuk menghabiskan libur akhir pekan, lho.

Yuk, intip rekomendasi tempat wisata di Depok terbaik yang bisa Kamu kunjungi saat berlibur ke Depok, Jawa Barat!

Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

  1. Masjid Kubah Emas Depok

Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih terkenal dengan julukan Masjid Kubah Emas. Sesuai dengan julukannya, arsitektur megah dari Masjid ini sangat menonjol dengan kubah besar berwarna emas yang menghiasi bagian atap dari bangunan masjid ini.

Kerap dijajarkan sebagai salah satu masjid termegah dan terindah yang ada di Asia Tenggara, Masjid Kubah Emas menjadi salah satu destinasi wisata religi di Depok yang tak boleh sampai terlewatkan.

  1. Situ Pengasinan Depok

Destinasi wisata di Depok selanjutnya adalah Situ Pengasinan yang merupakan sebuah danau yang Kelurahan Pengasinan. Tak hanya bisa menikmati suasana asri yang menenangkan, di obyek wisata Depok ini ada banyak juga aktivitas rekreasi menarik yang Bisa Kamu lakukan seperti memancing, mengitari danau dengan perahu bebek, hingga bermain flying fox.

Dengan suasana alam yang asri dan meneduhkan, Situ Pengasinan ini bisa jadi tujuan piknik keluarga yang simple dan praktis di akhir pekan.

  1. D’Kandang Amazing Farm

Untuk Kamu yang ingin mencari tempat rekreasi keluarga di Depok, D’Kandang Amazing Farm bisa jadi salah satu pilihan tempat wisata di Depok yang tepat. D’Kandang Amazing Farm yang berada di Sawangan, Depok ini merupakan peternakan wisata dimana Kamu dan keluarga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan-hewan ternak seperti sapi, ayam, kuda, dan lain-lain serta melakukan kegiatan bercocok tanam.

  1. Taman Hutan Raya Pancoran Mas

Taman Hutan Raya Pancoran Mas dikenal juga dengan nama Tahura Depok merupakan salah satu kawasan hutan hijau yang telah menjadi cagar alam bahkan sejak masa kolonialisasi Belanda.

Destinasi wisata alam di Depok ini juga merupakan habitat bagi flora dan fauna khas hutan dataran rendah yang didominasi pepohonan rindang dan juga pohon-pohon yang menjulang tinggi. Meskipun telah banyak fauna yang dahulu ada di hutan ini telah punah, masih ada beberapa fauna seperti monyet, biawak, ular, serta beberapa jenis burung belukar masih bisa ditemukan di tempat ini.

  1. Kampung 99 Pepohonan

Tak kalah asri dari destinasi wisata alam di Depok sebelumnya, obyek wisata Depok satu ini juga bisa jadi tujuan liburan keluarga yang seru untuk keluarga di akhir pekan. Tak cuma bisa menikmati suasana alam yang asri, berbagai aktivitas outdoor seperti berkuda, menaiki sampan, membajak sawah, memerah susu, dan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya bisa dilakukan di Kampung 99 Pepohonan Depok ini.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.