Deretan Olahraga Indoor yang Dijamin Asik dan Seru Banget

Olahraga itu memang baik banget buat kesehatan, tubuh jadi lebih sehat dan bugar. Selain itu juga, dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.

Kali ini Toped akan kasih tahu olahraga apa saja nih yang dilakukan secara indoor. Ini dia deretan olahraga indoor yang punya tingkat keseruan yang tinggi dan sangat asyik untuk dimainkan ataupun ditonton.

Bowling

Kamu sudah tau dong pasti tentang olahraga bowling? Hmm kalau kamu belum tau, Toped kasih tau deh. Bowling adalah jenis olahraga atau permainan dengan cara menggelindingkan bola khusus dengan satu tangan. Nah bola khusus tersebut disebut bola bowling, nanti bola tersebut akan di gelindingkan ke pin yang berjumlah sepuluh buah yang telah disusun menjadi bentuk segitiga jika dilihat dari atas. Buat kamu yang suka jalan-jalan ke mall, kamu bisa menemukan olahraga indoor yang satu ini karena biasanya tempat bermain bowling ini ada di mall gitu deh. Awalnya memang bisa dibilang sulit untuk bisa handal dalam permainan ini, tapi kalau kamu sudah mahir, keren deh pokoknya.

Billiards

Olahraga indoor lain yang gak kalah seru adalah billiards atau biliar. Olahraga ini emang lebih condong pada cabang olahraga konsentrasi karena Kamu butuh ketahanan dan pemahaman mental yang benar serta harus ditunjang oleh kemampuan fisik yang prima agar mampu berprestasi lebih tinggi dan stabil. Olahraga biliar dimainkan di atas sebuah meja dengan bola-bola dan peralatan bantu khusus serta peraturan tersendiri. Cabang olahraga biliar ini juga sempat mengharumkan nama Indonesia loh pada World Pool Championship (kejuaraan dunia biliar jenis pool untuk nomor bola 9) tahun 2006. Bahkan olahraga ini bukan hanya untuk pria, tapi banyak juga wanita yang hobi memainkannya karena sangat seru.

Futsal

Wah kalau olahraga indoor yang satu ini sih udah mainstream banget deh, pasti semua orang tahu olahraga futsal. Salah satu olahraga indoor yang punya banyak penggemar. Futsal ini berbeda dengan sepak bola ya, Kamu, mulai dari jumlah pemain, letak permainan berada, hingga peraturan yang diterapkan juga berbeda. Olahraga futsal yang termasuk olahraga indoor ini bisa dibilang olahraga yang lebih aman dibanding sepak bola. Sepatu yang dipakai untuk olahraga futsal juga berbeda dengan sepatu sepak bola, karena sepatu futsal lebih dikhususkan untuk sepatu olahraga indoor. Biar permainan futsal kamu makin oke, harus punya sepatu futsal dengan kualitas oke juga dong.

Basket

Di antara Kamu pasti berpikir, ‘ah olahraga basket kan gak selalu olahraga indoor. Contohnya saja sewaktu di sekolah, lapangan basket nya outdoor kok.’ Iya sih memang benar kalau olahraga basket bisa juga dilakukan secara outdoor, tapi kalau olahraga basket yang secara profesional sudah pasti dilakukan indoor loh. Basket awalnya dikenalkan dari negara Amerika Serikat dan dengan liga basket NBA. Kalau di Indonesia sih nama liga bola basket Indonesia adalah NBL Indonesia, yaitu National Basketball League Indonesia. Permainan olahraga indoor basket itu keren dan seru untuk dimainkan, apalagi lihat para pemainnya yang super duper keren dan tinggi.

Tulisan ini dipublikasikan di Health dan tag , , , , , . Tandai permalink.