Daftar Pemain yang Bakal Dijual Chelsea Setelah Belanja Jor-Joran

Daftar Pemain yang Bakal Dijual Chelsea Setelah Belanja Jor-Joran
Daftar Pemain yang Bakal Dijual Chelsea Setelah Belanja Jor-Joran

Chelsea jor-joran belanja pemain sejak diakuisisi oleh Todd Boehly. The Blues sudah menghabiskan lebih dari 400 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru.

Total, beberapa pemain yang sudah didatangkan Chelsea ke Stamford Bridge. Itu termasuk Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Wesley Fofana pada musim panas lalu.

Pada bursa transfer Januari 2023, Chelsea juga mendatangkan sejumlah pemain. Salah satunya adalah Mykhaylo Mudryk yang direkrut dari Shakhtar Donetsk seharga 88 juta pounds.

Setelah membeli banyak pemain, Chelsea bakal melego beberapa pemainnya. Mereka harus menyeimbangkan neraca keuangan yang berat sebelah setelah menghamburkan banyak uang di bursa transfer.

Hakim Ziyech

Baca Juga :   Messi Masuk Nomine Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo Terpental

Hakim Ziyech sudah tidak punya tempat di Chelsea. Apalagi kini The Blues telah mendatangkan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Ziyech tampil mengesankan bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Hal itu membuat kub yang berminat merekrutnya menjadi bertambah.

Pemain berusia 30 tahun itu tampaknya akan segera pergi setelah tiga tahun bersama The Blues. Newcastle, Everton, dan AC Milan kabarnya tertarik memakai jasanya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang datang ke Chelsea dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, karier Aubameyang bersama The Blues tidak berjalan mulus.

Aubameyang terlihat kesulitan mencetak gol bersama Chelsea. Dia baru mencetak tiga gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga :   Ketum PSSI Ajak Pemilik Klub Bangun Timnas Indonesia yang Tangguh

Dengan gaji 200 ribu pounds per minggu, Aubameyang tidak bisa begitu saja duduk di bangku cadangan. Karena itu, skenario terbaik bagi semua pihak adalah dia menemukan klub lain.

Christian Pulisic

Direkrut dengan biaya mahal dari Borussia Dortmund empat tahun lalu, Pulisic tidak begitu sukses di Stamford Bridge. Pemain Amerika Serikat itu tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten.

Pulisic sering dilanda cedera setelah bergabung dengan Chelsea. Dia kini kerap mengeluhkan minimnya kesempatan bermain yang didapatnya di Stamford Bridge.

Dengan kontraknya yang akan berakhir dalam waktu 18 bulan, Pulisic mumgkin tidak akan meneken kontrak baru. The Blues kemungkinan besar akan menguangkan Pulisic selagi bisa di musim panas.

Baca Juga :   Unai Emery Berminat Reuni dengan Pierre-Emerick Aubameyang di Aston Villa

Cesar Azpilicueta

Chelsea berusaha keras menghalangi Cesar Azpilicueta pindah secara gratis ke Barcelona pada musim panas lalu. Namun, setelah membuat 500 penampilan bersama The Blues, pemain Spanyol itu sepertinya akan pergi.

Azpilicueta jarang bermain di bawah asuhan Graham Potter pada musim ini. Kedatangan bek sayap Lyon, Gusto, hampir pasti akan menutup karier gemilangnya di Chelsea.

Azpilicueta akan berstatus free transfer pada bulan Juni dan bisa pindah pada musim dingin ini. Kembali ke La Liga akan menjadi pilihan yang pas bagi sang kapten.