Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama yang Tembus 500 Juta Followers di Instagram

Cristiano Ronaldo semakin populer di media sosial Instagram. Bintang Manchester United itu baru saja menjadi manusia pertama di dunia yang menembus 500 juta followers.

Sejak memutuskan kembali ke Manchester United pada musim panas 2021 lalu, jumlah followers Ronaldo di Instagram memang mengalami peningkatan secara signifikan.

Pada Februari 2022 lalu, angka followers Ronaldo menyentuh milestone 400 juta. Kala itu bintang Portugal tersebut merayakannya dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan fans.

Tembus 500 Juta Followers

Kini, followers Ronaldo mengalami peningkatan hingga menembus angka 500 juta. Hingga berita ini ditulis, jumlah followers pemain 37 tahun itu pastinya berada di angka 501 juta.

Ronaldo pun unggul jauh dari orang kedua dengan followers terbanyak di dunia, yang notabene merupakan rivalnya di sepak bola, yakni Lionel Messi dengan 376 juta followers.

Angka 500 juta sungguh fantastis. Artinya, lebih dari 10 persen populasi dunia kini menjadi pengikut Ronaldo di media sosial Instagram.

Berkat Wawancara Eksplosif

Peningkatan jumlah followers secara drastis belakangan ini terjadi berkat dua faktor utama. Pertama adalah wawancara eksplosif Ronaldo dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengaku merasa dikhianati oleh Manchester United. Ronaldo pun merasa sakit hati dengan perlakuan yang ia dapat dari pihak klub dan manajer Erik ten Hag.

Selain Erik ten Hag, beberapa sosok yang turut menjadi sasaran serangan Ronaldo adalah eks manajer interim Ralf Rangnick, hingga mantan rekan setimnya, Wayne Rooney.

Gara-Gara Piala Dunia 2022

Faktor selanjutnya adalah datangnya pagelaran akbar Piala Dunia 2022, di mana ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir bagi Ronaldo.

Beberapa saat sebelum Piala Dunia 2022 resmi dimulai, Ronaldo mengguncang Instagram dengan mengunggah foto dirinya bermain catur dengan Messi.

Selain Ronaldo, Messi juga mengunggah foto yang sama di akun Instagram pribadinya. Potret ini merupakan karya fotografer Annie Leibovitz untuk brand fashion ternama dunia, Louis Vuitton.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.