Cara Merawat Area Kewanitaan Dengan Pilihan Sabun Pembersih Area Kewanitaan Yang Aman

Cara Merawat Area Kewanitaan Dengan Pilihan Sabun Pembersih Area Kewanitaan Yang Aman
Cara Merawat Area Kewanitaan Dengan Pilihan Sabun Pembersih Area Kewanitaan Yang Aman

Bagi para wanita, tentunya tahu betapa pentingnya merawat tubuh baik itu rambut, kulit, maupun area miss V. Area organ intim ini terdapat bakteri baik yang menjaga pH alami (3,5 hingga 4,5) untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat.

Untuk menjaga kadar pH yang tepat, kamu harus tahu cara merawat area kewanitaan yang benar. Sebenarnya tidak sulit karena miss V secara alami dapat membersihkan dirinya sendiri. Tapi, kamu tetap harus rutin membersihkan area kewanitaan untuk menghindari masalah bau tidak sedap, gatal-gatal, keputihan, dan penyakit kelamin.

Karena area ini cenderung sensitif, tidak disarankan untuk menggunakan sabun mandi biasa. Maka dari itu, adanya sabun pembersih area kewanitaan yang sudah diuji dan diformulasi khusus untuk area miss V. Yuk, simak beberapa pilihan sabun area kewanitaan terbaik berikut ini!

Baca Juga :   Cara Ampuh Mengatasi Telinga Berdengung

Sabun Pembersih Area Kewanitaan Terbaik Yang Aman

  1. Lactacyd Feminine Hygiene

Lactacyd Feminine Hygiene merupakan salah satu sabun pembersih area kewanitaan yang cukup populer. Larutan ini mengandung lactoserum dan lactic acid dari ekstrak susu yang bermanfaat membersihkan area V dan menjaga keseimbangan pH alami.

Untuk cara merawat area kewanitaan dengan Lactacyd, kamu hanya perlu melarutkan produk dengan sedikit air lalu bersihkan area intim dan bilas bersih. Sabun kewanitaan ini cukup digunakan 2 kali seminggu.

Rentang Harga: Rp 26,500 – Rp 181,400

  1. Sebamed Feminine Intimate Wash Sensitive
Baca Juga :   Penyebab Cegukan: Minuman Soda hingga Penyakit Serius

Sebamed Feminine Intimate Wash sudah diformulasi khusus untuk kulit sensitif dengan bahan aktif bisabolol dan aloe vera yang bersifat lembut dan melembabkan. Produk ini bebas dari larutan alkali dan zat pewarna yang seringkali menimbulkan iritasi pada kulit.

Sabun area kewanitaan ini memiliki tingkat pH 3,8 untuk menjaga keseimbangan bakteri miss V kamu, terutama saat dan setelah melahirkan.

Rentang Harga: Rp 132,000 – Rp 200,000

  1. Sebamed Feminine Intimate Wash Menopause

Sebamed juga menyediakan sabun area kewanitaan untuk wanita yang mengalami menopause atau berusia 50 tahun ke atas. Sabun area kewanitaan ini berbeda dengan yang lainnya karena kadar pH disesuaikan ke 6,8.

Baca Juga :   Menilik Nutrisi dan Manfaat Jeruk Kasturi

Formula ini ditambahkan dengan ekstrak tanaman hamamelis virginiana (Witch Hazel) dan panthenol untuk melindungi miss V dari iritasi dan inflamasi. Sabun ini juga dapat melembabkan kulit kering yang sering menimbulkan rasa gatal.

Rentang Harga: Rp 134,799 – Rp 238,000