Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Menyiksa

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Menyiksa
Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Menyiksa

Berat badan yang ideal adalah impian banyak orang. Sebagian besar orang yang menginginkan tubuh ideak pun melakukan diet ketat dan olahraga keras untuk menurunkan berat badan. Tapi hampir 9 dari 10 orang gagal dan berakhir dengan timbangan yang lebih berat.

Ternyata, tidak perlu diet untuk menurunkan berat badan secara permanen, Kamu. Yang kamu butuhkan sebenarnya adalah perubahan gaya hidup. Ada beberapa hal-hal kecil yang bisa mulai kamu lakukan untuk mencapai berat badan ideal. Yuk ikuti cara menurunkan berat badan tanpa diet berikut ini.

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Rasa Lapar

  1. Sarapan Pagi Setiap Hari
Baca Juga :   Sakit Kepala yang Sering Terjadi, Ini Jenis dan Penyebabnya

Tidak jarang orang melewati makan pagi saat sedang diet. Mereka mengira makan lebih sedikit bisa turunkan berat badan.

Ternyata, berdasarkan studi, orang yang rutin sarapan pagi justru lebih ramping dan lebih sulit menyimpan lemak di bagian perut. Mereka jarang mengonsumsi makanan yang berlebihan sepanjang hari.

Kamu tidak perlu sarapan dalam jumlah yang banyak, tapi pastikan pilih makanan bernutrisi. Hindari sereal dan selai coklat yang tinggi gula dan lemak ya! Pilih telur, kacang, buah-buahan, oatmeal, atau yogurt untuk memulai hari kamu.

  1. Rajin Minum Air Mineral
Baca Juga :   Tips Bebas Diare saat Travelling

Sebagian besar orang mengira rasa haus sebagai rasa lapar. Wajar saja, otak kita memang sulit membedakan antara haus dan lapar, sehingga seringkali memberikan sinyal yang salah ke tubuh.

Menurut para ahli, orang yang minum air lebih banyak cenderung mengonsumsi makanan lebih sedikit. Mereka juga lebih jarang menyantap makanan tinggi gula, garam, dan kolesterol.

Jadi saat merasa lapar, ingat untuk minum satu gelas air dulu ya! Pastikan kamu memang lapar dan bukan dehidrasi.

Tips buat Kamu yang tidak suka minum air, coba tambahkan lemon atau jeruk nipis agar terasa lebih segar.

  1. Perbanyak Jalan Kaki
Baca Juga :   Penyebab Malaria Berdasarkan Jenis Parasitnya

Olahraga pastinya bisa membantu kamu menurunkan berat badan, tapi tidak sesulit yang kamu kira loh!

Kuncinya adalah 10.000 langkah kaki setiap hari. Kira-kira kamu butuh sekitar 100 menit jalan santai untuk target tersebut. Atau bisa menggunakan pedometer agar lebih mudah.

Ingat, kamu tidak perlu gym atau alat olahraga apa pun. Kamu bisa jalan di mall, naik tangga dibanding lift, atau pilih tempat parkiran yang sedikit lebih jauh untuk mencapai 10 ribu langkah dengan mudah. Yang pasti jangan duduk terus menerus ya!