Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam Seminggu
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan – Berat badan yang kurang ideal atau bahkan berlebih akan sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri kamu, terutama bagi para wanita. Sayangnya, tak semua orang mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan berat badan yang pas.

Kebanyakan orang hanya bisa mengeluh karena mengalami masalah pada berat badannya, tanpa mencari jalan keluar. Padahal, untuk mendapatkan berat badan idaman, kamu bisa melakukan cara yang mudah dan benar-benar tidak sesulit yang kamu kira. Bahkan, kamu bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat secara alami.

Tidak percaya? Simak cara menurunkan berat badan dengan cepat hanya dalam waktu seminggu berikut ini.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Banyak Minum Air Putih
Air putih adalah minuman yang mudah didapat tapi bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Air mineral sama sekali tidak mengandung kalori, karbohidrat dan bahkan sodium. Sehingga membuatnya sangat sempurna bagi semua orang yang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga :   Macam Obat Diabetes agar Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari juga akan membuat metabolisme tubuh kamu menjadi lebih lancar. Memang, dalam air putih tak memiliki cita rasa sama sekali, sehingga membosankan untuk diminum. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan memberikan jeruk lemon ataupun daun mint, sehingga air putih lebih berasa.

Minum Kopi Satu Jam sebelum Latihan
Meminum kopi mungkin biasanya kamu lakukan untuk menghilangkan kantuk saat bekerja atau menyelesaikan tugas. Namun, minum kopi bisa mendatangkan manfaat lain, yakni membantu mempercepat pembakaran lemak. Dengan meminum kopi 1 jam sebelum berolahraga, usaha kamu dalam menurunkan berat badan bisa lebih terbantu.

Baca Juga :   Jenis Suplemen untuk Mencegah Osteoporosis, Catat!

Olahraga Kardio Selama 30 Menit
Hampir semua workout yang kamu lakukan akan meningkatkan detak jantung dan membakar kalori dalam tubuh. Namun, dengan berolahraga kardio seperti berlari, lompat tali, hingga berenang, jumlah kalori yang terbakar akan lebih banyak. Olahraga kardio selama 30 menit akan membantu kamu dalam membakar 200 – 300 kalori. Jika melakukannya secara konsisten setiap hari dalam seminggu, berat badan kamu akan turun dengan lebih cepat guna mendapatkan tubuh yang ideal.

Tidur Malam Lebih Cepat
Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor penting dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan tidur malam 30 menit lebih cepat dari biasanya setiap hari dan mendapatkan waktu tidur 7 hingga 8 jam, metabolisme tubuh kamu akan berjalan lebih cepat. Selain itu, usahakan matikan lampu kamar saat tidur, agar waktu istirahat kamu lebih maksimal.

Baca Juga :   Penyebab Malaria Berdasarkan Jenis Parasitnya

Perbanyak Makan Sayur
Mengonsumsi banyak karbohidrat seperti nasi, spaghetti, dan roti isi, akan membuat kamu lapar lebih cepat, karena makanan tersebut dicerna dalam waktu lebih singkat oleh tubuh. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih cepat lapar ketika beraktivitas. Untuk itu, sebisa mungkin ganti makanan berkarbohidrat tinggi dengan sayuran, seperti kembang kol dan wortel. Kedua sayuran ini akan membuat kamu lapar lebih lama, karena tubuh mencernanya secara lebih lambat.

Konsumsi Ikan Salmon
Ikan salmon merupakan salah satu makanan yang mengandung gizi tinggi. Daging salmon membawa nutrisi yang baik untuk kesehatan otot dan kulit kamu. Rutin mengonsumsi salmon akan membuat kontur wajah kamu lebih proporsional, sehingga kamu akan lebih percaya diri.