Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok – Rambut adalah hal yang sangat penting sebagai mahkota bagi setiap wanita maupun pria. Selain untuk mempercantik penampilan, rambut juga dijadikan untuk melengkapi gayamu. Sudah banyak produk perawatan rambut di pasaran khusus untuk mengatasi rambut rontok, namun tak ada salahnya buat kamu mencoba bahan-bahan alami.

Selain cukup efektif untuk mengatasi kerontokan, tentunya tak akan membawa efek samping pada pemakai. Yuk, simak cara mengatasi rambut rontok berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Lidah Buaya
Kandungan pada lidah buaya tak hanya mampu membuat rambutmu jadi lebih cantik, hitam berkilau, namun juga lebih sehat dan kuat serta mampu merangsang pertumbuhan rambut baru pada kulit kepalamu. Cara menggunakannya yaitu basahi rambut terlebih dahulu, lalu tunggu sampai setengah kering, lalu usapi lendir pada daging lidah buaya. Balur pada kulit kepala dan rambutmu. Tutup pakai handuk, lalu biarkan selama 30 menit. Lakukan hal ini seminggu sekali.

Baca Juga :   Cara Memperlancar Haid agar Datang Bulan Lebih Sehat

Alpukat
Buah satu ini selain nikmat dikonsumsi, ternyata bermanfaat untuk kesehatan rambut juga lho. Kandungan protein pada alpukat mampu menutrisi rambut membuat akar rambut jadi lebih kuat dan merangsang pertumbuhan pada rambutmu. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker rambut, dengan cara menghaluskan daging buah alpukat, bisa di-blender atau cukup hancurkan dengan sendok. Lalu balurkan pada kulit kepala serta rambut. Diamkan 30 menit, lalu bilas dengan shampoo.

Bawang Putih
Tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Cara menggunakannya yaitu dibuat seperti masker rambut. Pertama haluskan dengan cara di-blender, lalu balurkan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu beberapa saat sekitar 20 menit. Terakhir, bilas rambut dengan bersih menggunakan shampoo.

Baca Juga :   Dampak Buruk Jika Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC

Minyak Kemiri
Ternyata kandungan pada minyak kemiri dapat membuat rambut tampak menjadi lebih hitam berkilau, sehat, serta mampu mengatasi rambut rontok lho. Selain merangsang pertumbuhan rambut baru, akar pada rambut menjadi lebih kuat, solusi efektif untuk mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya yaitu dengan cara menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk, kemudian tumbuk lagi sampai halus dan ambil minyaknya. Usap minyak tersebut pada kulit kepala dan rambutmu. Diamkan beberapa saat, setelah itu cuci bersih rambut dengan shampoo.

Baca Juga :   Tips Dalam Menjaga Kesehatan Dan Kebersihan Lidah

Teh Hijau
Teh hijau dipercaya dapat merawat kesehatan rambut lho. Selain wangi, rambut juga menjadi lebih bersih. Cara menggunakannya yaitu seduh teh hijau panas lalu tunggu sampai dingin. Setelah teh dirasa dingin, basuhkan atau rendam air teh tersebut ke seluruh rambutmu. Diamkan beberapa saat sekitar 1 jam, terakhir cuci bersih rambut dengan shampo.

Yogurt
Makanan pendamping diet ini memiliki manfaat lain lho, yaitu sebagai perawatan rambut. Kadungan pada yogurt dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Cara menggunakannya cukup mudah, langsung oleskan saja pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini dengan rutin sekali seminggu agar mendapatkan hasil maksimal.