Cara Mengatasi Migrain paling Ampuh

Cara Mengatasi Migrain paling Ampuh
Cara Mengatasi Migrain paling Ampuh

Cara Mengatasi Migrain – Sakit kepala bisa datang kapan saja di sela-sela aktifitas kita, baik itu aktifitas berat maupun aktifitas ringan. Salah satu jenis penyakit sakit kepala yang sangat membuat tidak nyaman adalah migrain. Migrain atau biasa disebut sakit kepala sebelah adalah sakit kepala yang terasa hanya pada bagian sebelah kepala saja, Migrain seringkali disertai dengan rasa mual dan muntah sehingga membuat penderitanya sulit melanjutkan aktifitas.

Jika kamu mengalami migrain, sebelum memutuskan meminum obat. Kamu bisa lakukan cara mengatasi Migrain paling ampuh berikut ini!

Baca Juga :   Bahan Masker Terbaik untuk Membuat Masker Kain Sendiri

Cara Mengatasi Migrain Paling Ampuh

Minum Kopi

Cara mengatasi migrain pertama adalah dengan minum kopi. Kandungan kafein dalam kopi bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit migrain , Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi kopi agar tidak mengalami ketergantungan terhadap kopi.

Pijat Daerah Pelipis

Cara mengatasi migrain berikutnya adalah dengan memijat daerah pelipis dengan minyak kayu putih atau minyak gosok. Aroma dan rasa hangat dari minyak kayu putih dan minyak gosok akan membuat tubuh nyaman dan mengurangi rasa sakit migrain.

Istirahat di Ruangan yang Gelap

Baca Juga :   Manfaat Buah Gowok untuk Kesehatan!

Cara mengatasi migrain berikutnya adalah, beristirahat di ruangan gelap. Berisitirahat di ruangan gelap dapat mengatasi rasa sakit migrain. Karena jika beristirahat di ruangan terang dan silau akan menambah rasa sakit migrain.

Makan Makanan yang kaya Magnesium

Mengonsumsi biji bunga matahari dan kacang-kacangan yang kaya akan magnesium, dapat mengatasi migrain karena magnesium terbukti membantu saraf dan otot menjadi rileks dan mencegah masalah pada saraf.

Kompres Kepala Dengan Es

Kompres kepala dengan es dapat mengatasi migrain. Gunakan es yang di bungkus kantong plastik lalu balut dengan handuk kecil. Kompres kepala sambil beristirahat di dalam ruangan yang gelap agar migrain dapat diatasi lebih efektif.

Baca Juga :   Pneumonia Menjadi Penyebab Utama Kematian Balita di Dunia

Minum Teh Jahe Hangat

Dengan mengonsumsi teh jahe yang hangat akan membantu melancarkan peredaran darah tubuh, sehingga dapat mengatasi migrain. Kandungan zat anti-inflamasi pada jahe juga bermanfaat untuk mengatasi migrain.

Minum Air Putih

Cara Mengatasi Migrain terakhir adalah dengan mengonsumsi air putih, Karena migrain bisa terjadi ketika tubuh kekurangan air. Konsumsi banyak air putih dapat mengatasi migrain dan tubuh menjadi segar dan fit.