Bukit Teletubbies & Padang Savana yang Memukau di Gunung Bromo

Bukit Teletubbies & Padang Savana yang Memukau di Gunung Bromo
Bukit Teletubbies & Padang Savana yang Memukau di Gunung Bromo

Keindahan padang savana tidak hanya bisa dilihat di wilayah Afrika. Indonesia memiliki pemandangan serupa yang tak kalah indah. Bagi anda yang berdomisili di Probolinggo, Jawa Timur, pasti sudah tidak asing dengan istilah Bukit Teletubbies Bromo Tengger. Penamaan tersebut disematkan karena pemandangan disana benar benar mengingatkan kita pada serial anak teletubbies.

Keberadaan bukit megah menjadi ciri khas dari spot tersebut. Nuansanya semakin indah berkat kehadiran bunga yang berwarna warni. Spot ini memancarkan nuansa damai yang cocok untuk menenangkan diri. anda bisa merefresh pikiran sehingga menjadi lebih tenang dan nyaman. Perjalanan untuk sampai ke bukit cantik ini bisa anda tempuh dengan jeep maupun sepeda motor.

Daya Tarik yang Dimiliki Bukit Teletubbies

  1. Hamparan Hijau di Tengah Padang Pasir
Baca Juga :   Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Parung Bogor, Cocok untuk Rileks dan Kulineran

Saat sampai di kawasan bromo, anda akan langsung disambut dengan pemandangan sekitar berupa pasir. Siapa sangka jika tidak jauh dari spot tersebut, terdapat kawasan perbukitan dengan hamparan rumput yang sangat luas. Keunikan inilah yang membuat wisatawan sangat penasaran. Bahkan tanpa mengunjunginya, maka perjalanan anda di bromo tidak terasa lengkap.

Jika dilihat lebih jelas, kawasan tersebut terasa seperti bukan bagian dari Gunung Bromo. Panoramanya benar-benar berbeda, bahkan lebih mirip dengan pemandangan savana di Afrika. Spot tersebut semakin cantik karena di sekitarnya terdapat beberapa jenis bunga yang tumbuh. Apabila kebetulan anda pemakaian jasa tour, tidak ada salahnya untuk meminta driver sebagai tukang foto dadakan.

  1. Pemandangan yang Cantik
Baca Juga :   Destinasi Wisata Atambua Terbaik, Alternatif Liburan Baru Kamu!

Wisata alam menjadi spot terbaik bagi anda yang ingin melepas stress dan meningkatkan kreativitas. Sebuah studi telah menjelaskan bahwa orang yang sering melihat rimbunnya pepohonan di alam bebas akan menjadi individu yang lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Bahkan seorang dokter dari Inggris pun sempat merilis penelitian tentang hal tersebut, dan hasilnya sama.

Apabila anda sedang mencari pemandangan yang indah dan memukau, sudah selayaknya jika memilih Bukit Teletubbies Bromo. Menghabiskan waktu disana selama satu sampai dua jam sudah cukup untuk membuat pikiran lebih rileks. Meskipun didominasi oleh rumput yang pendek, namun bagian atas bukit terdapat susunan pohon yang rapi dan seratus persen alami.

  1. Spot Terbaik untuk Berburu Sunrise
Baca Juga :   Tempat Wisata di Jakarta Barat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Pengunjung yang datang ke bromo banyak yang berangkat sebelum matahari terbit untuk melihat sunrise. Salah satu spot terbaik untuk menikmati momen tersebut adalah di bukit ini. Semburat cahaya orange akan muncul dari balik bukit dan menciptakan pemandangan yang penuh aura magic. Nuansanya benar benar eksotis dan membuat mata enggan melepasnya.

Kesempatan tersebut sangat menarik, karena wisatawan dapat melihat indahnya gradasi warna hijau dari rumput yang bertemu dengan warna kuning keemasan, yang berasal dari sinar matahari. Momen semacam ini sangat langka dan tidak mungkin dapat dilihat setiap hari. oleh karena itu, siapkan kamera terbaik untuk mengabadikannya.