bertambahnya bayi bukan satu-satu Kesehatan bayi sehat

Kesehatan bayi yang gemuk memang tampak menggemaskan, dan sering menjadi patokan Kesehatan bayi, padahal belum tentu. Kondisi bayi sehat bisa diukur dari berbagai macam hal. Mulai dari kenaikan berat badan bayi, hingga kemampuan sosial dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk menentukan apakah bayi dalam keadaan yang sehat, kondisi bayi perlu diperhatikan dari berbagai sisi.

Kenali Cirinya dengan Mudah

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengenali ciri-ciri bayi sehat:

  • Mengalami kenaikan berat badan

Kenaikan berat badan memang menjadi pertanda bayi tumbuh sehat. Secara slot77 bertahap, berat badan bayi akan terus bertambah seiring dengan pertambahan usia. Anda harus rutin memeriksakan kesehatan ke dokter guna mengetahui pertumbuhan dan perkembangannya dengan baik, termasuk informasi kenaikan berat badannya. Sejak dilahirkan hingga berusia 6 bulan, kenaikan berat badan bayi yang diharapkan berkisar 150-200 gram per minggu, dan 85-140 gram per minggu untuk bayi usia 6-12 bulan.

  • Tenang saat berada di dekat orangtua

Intensitas menangis bayi baru lahir terbilang sering, karena menangis merupakan salah satu cara komunikasi paling mudah bagi bayi. Saat bayi menangis, berikan sentuhan lembut dan ajak bayi untuk berbicara layaknya saat masih berada di dalam kandungan. Hal ini dapat membuat bayi merasa lebih tenang karena mengetahui ada Anda di sampingnya. Sikap bayi yang mulai tenang saat berada di dekat Anda, juga bisa menjadi pertanda bahwa bayi sehat karena perkembangan emosionalnya berkembang dengan baik.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.