Bersama Erik Ten Hag, Puasa Juara Manchester United Diyakini Bakal Usai

Sebuah dukungan diberikan Bastian Schweinsteiger kepada Erik Ten Hag. Ia percaya manajer asal Belanda itu adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

Sejak musim panas kemarin, Manchester United punya nahkoda baru. Mereka mempercayakan posisi itu kepada mantan manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Enam bulan pertama Ten Hag di MU, kondisi Setan Merah masih belum terlalu stabil. Mereka kerap mendapatkan hasil yang kurang oke, meski beberapa kali Setan Merah juga menunjukkan performa yang mengagumkan.

Schweinsteiger percaya bahwa perjalanan Manchester United bersama Ten Hag bakal semakin mulus di masa depan. “Kita semua tahu seperti apa kualitas yang dimiliki seorang Erik Ten Hag,” ujar Schweinsteiger kepada MUTV.

Menurut Schweinsteiger, Erik Ten Hag adalah sosok yang sangat teruji. Ia memiliki rekam jejak yang bagus selama menangani Ajax Amsterdam.

Jadi ia percaya sang manajer bisa mereplikasi apa yang sudah ia kerjakan sebelumnya di Manchester United.

“Semua orang tahu ia melakukan pekerjaan yang luar biasa bagus di Ajax Amsterdam. Anda bisa lihat ia menangani tim ini dengan baik dan ia berhasil membuat United memainkan permainan yang cantik,” sambung Schweinsteiger.

Ten Hag sendiri baru-baru ini jadi sorotan setelah ia memutuskan mendepak Cristiano Ronaldo dari skuat MU. Schweinsteiger menilai Ten Hag sudah melakukan langkah yang tepat untuk mengatasi problem di skuat Setan Merah.

“Ya, dia harus mengambil beberapa keputusan sulit di United, dan keputusan-keputusan itu punya banyak dampak, namun seseorang harus mengambil keputusan tersebut,” sambung Schweinsteiger.

“Saya rasa dia berada di momen yang tepat di Manchester United. Saya yakin ia akan membawa United untuk mengejar ketertinggalan dair City dan tim-tim lain,” imbuhnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.