Berikut ini Daftar Objek Wisata di Pagar Alam Terbaik

Untuk Kalian pecinta wisata alam, liburan ke Pagar Alam bisa jadi referensi yang tepat untukmu. Pagar Alam merupakan salah satu kota di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki kontur berbukit dan tanah yang sangat subur.

Tak heran jika kota ini kemudian melahirkan berbagai panorama keindahan alam yang populer sebagai tempat wisata di Pagar Alam. Tertarik untuk jelajahi eksotisme tempat wisata Pagar Alam? Simak rekomendasi tujuan wisata di Pagar Alam terbaik berikut:

Tempat Wisata Pagar Alam Terbaik

Gunung Dempo

Salah satu destinasi wisata utama di Pagar Alam adalah Gunung Dempo. Objek wisata Pagar Alam yang populer ini memiliki ketinggian sekitar 3159 mdpl dengan keanerakragaman hayati yang kaya.

Panorama teduh dari hutan tumbuhan perdu, aliran sungai dan perkebunan teh di lereng gunung memberikan pemandangan tersendiri yang sangat berkesan bagi para wisatawan yang berlibur ke Gunung Dempo. Gunung ini juga sangat populer dikalangan pendaki gunung, lho.

Air Terjun Maung

Air terjun Maung atau Curup Maung Pagaralam ini merupakan tujuan tempat wisata di Pagar Alam terbaru selanjutnya. Tersembunyi di asrinya alam Pagar Alam, untuk mencapai objek wisata yang indah ini, Toppers harus melakukan perjalanan dan trekking panjang melewati medan seperti perkebunan teh, hutan-hutan, dan berbagai lansekap indah nan eksotis lainnya.

Air Terjun Pintu Langit

Tak hanya air terjun Maung, masih ada tempat wisata di Pagar Alam berupa air terjun dengan pemandangan yang tak kalah asri dan atmosfer yang menyegarkan. Berlokasi di Dusun Tanjung Keling, Kota Pagar Alam, air terjun Pintu Langit bisa jadi pilihan tempat wisata Pagar Alam lainnya yang bisa Toppers jelajahi.

Tangga Seribu Pagar Alam

Jika mengunjungi kawasan wisata Gunung Dempo di Pagar Alam, Toppers juga bisa menyempatkan diri ke objek wisata Tangga Seribu, tangga panjang yang sisi kanan dan kirinya dihiasi hijaunya perkebunan teh.

Untuk Toppers yang ingin menikmati keindahan Gunung Dempo dari kejauhan, objwk wisata Pagar Alam satu ini bisa jadi tujuan wisata yang pas unutkmu.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.