Beberapa Wisata Kuningan Jawa Barat Terpopuler

Beberapa Wisata Kuningan Jawa Barat Terpopuler
Beberapa Wisata Kuningan Jawa Barat Terpopuler

Kuningan merupakan sebuah Kabupaten yang terletak di bagian timur Jawa Barat, berada di lintasan jalan regional yang menghubungkan kota Cirebon dengan wilayah Priangan Timur, dan sebagai jalan alternatif jalur tengah yang menghubungkan Bandung-Majalengka dengan Jawa Tengah.

Kabupaten Kuningan memiliki panorama keindahan alam yang dikelilingi danau, curug, dan berbagai wisata air yang menyenangkan. Suasana kotanya yang tenang dan alam yang indah tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan.

Untuk kamu yang memiliki rencana ke Kabupaten Kuningan bersama keluarga maupun kerabat, berikut ini rekomendasi wisata Kuningan, Jawa Barat terbaru, terpopuler dan sudah buka untuk umum yang bisa menjadi pilihanmu.

Baca Juga :   Tujuan Wisata Mojokerto Favorit untuk Liburan Seru

Destinasi Wisata Kuningan Terbaik

Objek Wisata Cibulan

Objek Wisata Cibulan adalah tempat tujuh sumur yang yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai yang memiliki harga tiket masuk 15 ribu, Toppers.

Menurut masyarakat, tempat ini adalah petilasan Prabu Siliwangi. Sumur yang ada di Cibulan ini konon digunakan Prabu Siliwangi untuk bersuci sebelum melakukan semedi.

Lokasi wisata ini memiliki dua kolam besar yang berisi ikan-ikan keramat yang biasa disebut dengan ikan dewa. Konon, menurut warga sekitar, ikan-ikan tersebut adalah jelmaan prajurit Prabu Siliwangi sehingga tidak boleh untuk ditangkap.

Baca Juga :   Tempat Wisata Keluarga di TMII

Telaga Biru Cicerem

Kuningan memiliki banyak tempat wisata air yang sangat menenangkan dan juga menyenangkan untuk dihabiskan selama akhir pekan, salah satunya Telaga Biru Cicerem.

Telaga yang memiliki air jernih kebiru-biruan dengan kedalaman 4-5 meter ini akan membuatmu terpukau dengan kedalaman danau yang dapat kamu lihat secara langsung dihiasi berbagai macam ikan-ikan yang cukup bervariasi.

Telaga Biru Cicerem berlokasi di sebelah utara Gunung Ciremai. Jika kamu berangkat dari Kuningan, waktu perjalanan menuju lokasi ini sekitar 1 jam karena jarak yang harus Anda tempuh adalah sejauh 32 km.

Baca Juga :   Menyusuri Pesona Wisata Amahai & Pulau Seram Paling Indah!

Curug Putri Palutungan

Gunung Ciremai menyimpan banyak tempat wisata alam indah yang seringkali menjadi pilihan wisata para masyarakat Kuningan atau luar kota. Curug Putri Palutungan terletak di jalur pendakian Gunung Ciremai.

Saat menuju lokasi air terjun ini, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang sangat menenangkan. Rasa lelah dalam perjalanan seketika akan hilang ketika melihat air terjun yang dingin dan tentunya menyegarkan, lengkap dengan bebatuan bertingkat yang indah.

Tiket masuk Curug Putri Palutungan cukup murah meriah, Toppers, kamu hanya perlu membayar tiket Rp12.500 dan biaya parkir.