Site icon klik hari ini

Beberapa Wisata Air Terjun di Bali, Dijamin Refreshing!

Beberapa Wisata Air Terjun di Bali, Dijamin Refreshing!

Beberapa Wisata Air Terjun di Bali, Dijamin Refreshing!

Bali merupakan salah satu daerah destinasi wisata Indonesia paling populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri. Bali sangat terkenal dengan wisata pantai dan budayanya yang unik.

Jika kamu bosan dengan wisata pantai yang ada di Bali, kamu bisa mencoba wisata air terjun di Bali. Berkunjung ke wisata air terjun di Bali dijamin bakal menyegarkan badan dan pikiran kamu yang suntuk karena kegiatan sehari-hari.

Air terjun di Bali tidak kalah menarik dengan wisata pantai di Pulau Dewata ini. Apalagi, Toppers mengunjungi bersama orang tersayang, liburan di Bali bakal makin seru! Penasaran apa saja rekomendasi air terjun yang ada di Bali? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Tempat Wisata Air Terjun Terbaik di Bali

Meskipun pulau Bali tidak terlalu besar, ada banyak wisata air terjun di Bali yang wajib dikunjungi oleh kamu yang suka berpetualang dan menikmati alam hijau di sekitar air terjun Bali. Berikut ini adalah pilihan wisata air terjun terbaik di Bali yang harus masuk ke list liburanmu:

Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala menawarkan pemandangan air terjun yang cantik dengan aliran air di sepanjang dinding bebatuan berisi tumbuhan dan lumut. Tumbuhan tersebut seolah membuat Air Terjun Banyumala terbagi menjadi 3 aliran. Di saat-saat tertentu, air yang mengalir menuju kolam akan membentuk sebuah pelangi.

Jika kamu berkunjung pada bulan Juli hingga Agustus, kamu akan mencium aroma cengkeh dan kopi di sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Banyumala. Bulan-bulan tersebut merupakan musim pemetikan kopi dan cengkeh di desa sekitar Air Terjun Banyumala.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Banyumala, kamu cukup merogoh uang sebesar Rp10.000. Dengan harganya yang sangat terjangkau, kamu bisa berpetualang saat menyusuri jalan setapak dan menikmati pemandangan hutan dan kebun cengkeh milik warga saat menuju Air Terjun Banyumala.

Air Terjun Tegenungan

Untuk kamu yang sedang berwisata di daerah Gianyar, Bali, kamu bisa mencoba berkunjung ke wisata Air Terjun Tegenungan. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 15 meter yang mengalir dan membentuk kolam, di mana kolam ini juga bisa digunakan pengunjung untuk berenang.

Air Terjun Tegenungan cocok sebagai destinasi wisata keluarga karena fasilitasnya yang memadai, seperti gazebo, ayunan, restoran, dan juga berbagai spot foto instagramable dengan air terjun sebagai latar belakangnya. Daerah ini juga penuh dengan bebatuan dan pohon yang akan memanjakan mata.

Tiket masuk yang dikenakan untuk memasuki Air Terjun Tegenungan juga tergolong murah. Kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp20.000 untuk menikmati Air Terjun Tegenungan.

Air Terjun Sekumpul

Pilihan wisata air terjun di Bali lainnya adalah Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini dikenal sebagai salah satu air terjun tercantik di Bali.

Pemandangan cantik yang sudah terlihat dalam perjalanan menuju Air Terjun Sekumpul. Kamu akan disuguhkan pemandangan sawah terasering, perbukitan hijau, dan air terjun yang sudah terlihat dari kejauhan.

Air Terjun Sekumpul berbentuk seperti dua air terjun terpisah dengan tinggi sekitar 50 meter. Karena ketinggian tersebut, Air Terjun Sekumpul mengalir dengan cukup deras dan membuat cipratan air yang cukup besar sehingga kamu akan langsung merasa segar.

Untuk memasuki Air Terjun Sekumpul, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp10.000 per orang. Disarankan untuk mengunjungi Air Terjun Sekumpul saat musim kemarau atau saat tidak hujan karena jalan menuju Air Terjun Sekumpul akan sangat licin dan sulit untuk dilalui.

Exit mobile version