Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Parung Bogor, Cocok untuk Rileks dan Kulineran
Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Parung Bogor, Cocok untuk Rileks dan Kulineran

Kota Bogor adalah termasuk kota yang paling ramai kedatangan wisatawan khususnya di akhir pekan. Selain kulinernya yang menggoda, Bogor juga ramai dikunjungi karena memiliki berbagai tempat wisata yang menarik.

Bukan hanya wilayah Puncak, bagian lain Bogor juga banyak yang seru untuk dikunjungi saat liburan bersama orang-orang tersayang. Kali ini, kami akan membahas tentang destinasi wisata di kawasan Parung.

Parung adalah salah satu kecamatan terluar Bogor. Faktanya, wilayah ini masih berdempetan dengan Depok. Tak perlu lama-lama, yuk lihat tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Parung!

Rekomendasi Wisata Liburan Seru di Parung, Bogor
Apapun pilihanmu nantinya, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berwisata!

Wana Griya

Kalau kamu suka aktivitas yang dekat dengan alam, Wana Griya adalah pilihan yang sangat tepat. Uniknya, Wana Griya ini awalnya adalah tempat pemancingan. Namun, potensi alamnya membuat Wana Griya dikembangkan sebagai tempat wisata.

Baca Juga :   Taman Nasional di Jepang Ini Patut Kamu Kunjungi

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Kamu bisa bersantai sambil memancing, atau menikmati indahnya pemandangan di tepi danau buatan yang seperti pantai dengan hamparan pasirnya yang indah.

Setelah lelah mengelilingi Wana Griya, ada rumah kurcaci yang siap menampung kamu. Dengan pemandangan taman yang memiliki kelinci-kelinci lucu, kumpul bersama keluarga akan semakin menyenangkan

Destinasi wisata ini juga menyenangkan untuk Toppers yang suka wahana-wahana bermain. Ada bianglala, kora-kora, mandi bola, becak mini, dan masih banyak lagi. Bukan hanya untuk bermain, Wana Griya juga bisa jadi tempat edukasi untuk anak mengenal hewan seperti kelinci, ayam, dan burung.

Jika tujuanmu ke sini adalah untuk relaksasi, kamu juga bisa loh menyewa tikar atau scooter untuk mengelilingi Wana Griya. Selain itu, ada juga tempat untuk terapi ikan!

  • Lokasi: Cogreg, Parung, Bogor Regency, West Java 16330
  • Jam Operasional: 08.30–16.30 WIB
  • Harga Tiket: Rp7.500–Rp30.000
Baca Juga :   Inilah Tujuan Wisata Tangerang untuk Liburan Praktis

Gunung Peyek

Meskipun namanya Gunung Peyek, tempat wisata ini sebenarnya adalah bukit kapur yang berlokasi di dekat sawah. Di lokasi alam ini, kamu bisa membawa sepeda dan berkeliling menikmati indahnya Bogor.

Selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor dikenal sebagai kota yang memiliki beberapa spot pemandian air panas. Destinasi yang satu ini memiliki keunikan karena Pemandian Air Panas Gunung Peyek berbentuk seperti jacuzzi padahal bukan buatan manusia.

Suhu air di sini tidak terlalu panas, jadi hangatnya pas untuk membuat pikiran yang penat menjadi rileks. Sumber air ini berasal dari belerang, jadi kamu mungkin menghirup bau yang cukup menyengat.

Kalau kamu ke sini, pastikan datang di musim kemarau ya, Toppers. Lokasi ini berada di alam terbuka jadi kurang nyaman kalau datang hujan.

  • Lokasi: Jl. Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16330
  • Jam Operasional: 07.00–17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp5.000
Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata di Myanmar Paling Favorit

Tansu Parung Plantation

Pada dasarnya, Tansu Parung Plantation adalah area perkebunan yang menawarkan wisata alam dan kuliner. Kalau kamu mencari tempat untuk lari dari bisingnya perkotaan, tempat ini sangat tepat karena areanya yang sejuk dan masih sangat alami.

Di sini, kamu bisa melakukan berbagai seperti berkebun, memancing, atau bahkan bersantai di bean bag yang sudah disediakan. Kalau kamu ke sini bersama anak-anak, ada tempat bermain juga untuk mereka.

Memiliki pemandangan gunung Pangrango dan gunung Salak, tempat ini cocok banget untuk dijadikan spot foto. Kamu pasti lelah kan setelah beraktivitas? Kunjungi restoran Tansu Parung Plantation yang menyediakan mulai dari camilan hingga makanan utama!

  • Lokasi: Jl. Balai Desa Jabon Mekar, RT.04/RW.04, Jabon Mekar, Kec. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16330
  • Jam Operasional: 09.00–17.00 WIB (Senin), 08.00–18.00 WIB (Kamis, Sabtu, Minggu), 13.00–18.00 WIB (Jumat)