Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Kota Palu

Palu merupakan ibu kota dari Sulawesi Tengah yang terkenal sebagai kota teluk. Selain itu, Palu juga terkenal menyimpan pesona wisata yang memikat para pelancong baik dalam maupun luar negeri, terutama wisata alam dari Kota Palu.

Berminat singgah dan menikmati indahnya wisata kota Palu? Yuk, intip dulu rekomendasi destinasi wisata terbaik di Kota Palu berikut:

Rekomendasi Tujuan Wisata Kota Palu Terbaik

Pusentasi

Pusentasi adalah salah satu tempat wisata di Palu yang tengah hits. Pusentasi sendiri merupakan bahasa daerah yang memiliki arti pusar air laut atau sumur air laut. Toppers bisa melihat jernihnya air laut dikelilingi batu karang yang membentuk seolah kamu tengah berada di sebuah sumur raksasa.

Gunung Gawalise

Berada di ketinggian sekitar 2.023 di atas permukaan air laut, Gunung Gawalise adala objek wisata di Palu selanjutnya yang bisa Toppers kunjungi. Selain tempat berdiamnnya suku Da’a, tempat wisata di Sulawesi Tengah ini juga kerap menjadi tempat pendakian dan observasi flora dan fauna. Di Gunung ini, Toppers juga bisa menemukan bunga edelweiss, yang membuat petualangan disini menjadi jauh lebih menarik.

Cagar Alam Morowali

Cagar Alam Morowali adalah Taman Nasional yang merupakan rumah bagi masyarakat tradisional suku Wana dan juga berbagai hewan endemik seperti Anoa, Burung Maleo, Babi Rusa, dan fauna lainnya.

Objek wisata di Palu, Sulawesi Tengah yang terdiri dari pulau-pulau sekitar kawasan teluk dan pegunungan ini menyimpan keindahan pemandangan alam yang layak untuk Toppers nikmati.

Jembatan Palu

Salah satu objek wisata kota Palu yang merupakan ikon kota tersebut adalah Jembatan Palu yang membentang di atas teluk Talise yang tepatnya berada di kelurahan Besusu dan Lere. Dengan desain pencahayaan yang cantik, tempat wisata Palu satu ini paling pas dikunjungi saat malam hari.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.