Beberapa Tempat Wisata Terbaik dan Terbaru di PIK, Spot Asyik untuk Liburan

Beberapa Tempat Wisata Terbaik dan Terbaru di PIK, Spot Asyik untuk Liburan
Beberapa Tempat Wisata Terbaik dan Terbaru di PIK, Spot Asyik untuk Liburan

Pantai Indah Kapuk atau PIK adalah salah satu destinasi terbaik di Jakarta. Daerah ini terletak di pesisir Jakarta Utara dan cukup terkenal. Biasanya, orang memilih wisata PIK ketika penat dengan ramainya kota dan ingin mendekat dengan alam.

Daerah PIK sering dikunjungi karena memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Sehingga, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas di daerah tersebut. Jangan sampai terlewat, kamu tentunya harus coba wisata kuliner di PIK untuk melengkapi liburanmu.

Selain itu, ada daerah baru yang relatif masih baru yaitu PIK 2 yang sempat viral di media sosial karena keindahan tempat wisatanya. Tidak heran jika daerah Jakarta Utara ini banyak dikunjungi orang-orang. Mau ikut meramaikan indahnya Pantai Indah Kapuk? Simak daftar tempat wisata PIK yang bisa kamu kunjungi!

Baca Juga :   Destinasi Wisata Kuliner Lezat di Jogjakarta

Rekomendasi Tempat Wisata di PIK

Ada berbagai macam tempat wisata seperti wisata alam, macam-macam restoran, taman bermain, maupun mall. Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaru dan terbaik di PIK.

Taman Wisata Alam Mangrove

Rekomendasi pertama adalah taman wisata alam yang menawarkan suasana hijau yang sejuk. Di Taman Wisata Mangrove PIK, kamu bisa menjelajahi hutan bakau dengan kaki ataupun perahu.

Tempat wisata ini juga memiliki camping ground dan villa jika kamu ingin menginap. Karena taman ini terletak di tepi pantai, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Tiket masuknya pun hanya 10 ribu!

  • Alamat: 4, Jl. Garden House No.4, RT.8/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
  • Jam Operasional:
  • Senin–Jumat: 08.00–19.00 WIB
  • Sabtu–Minggu: 07.00–19.00 WIB
Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta untuk Dikunjungi di Malam Hari

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih ini terletak di daerah PIK 2. Tempat wisata ini sempat viral di media sosial dan banyak sekali orang yang mengunjunginya.

Di pantai ini, kamu bisa menikmati pemandangan pasir putih yang luas, pohon-pohon palem yang tinggi, ataupun sunset. Toppers juga bisa kulineran, jalan-jalan, atau bermain sepeda di trek yang tersedia.

  • Alamat: Kosambi, Tangerang, Banten
  • Jam Operasional: Setiap hari, 15.00–19.00 WIB

San Antonio Promenade

San Antonio Promenade, atau dikenal juga sebagai pantai San Antonio adalah tempat wisata yang cukup terkenal juga di PIK. Kamu bisa jogging ataupun bersepeda di tepi laut.

Baca Juga :   Wisata di Bandung yang Buka Sampai Malam Hari

Tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang cukup indah. Kalau lapar, kamu bisa mengunjungi deretan restoran dan kafe yang dekat dengan pantainya.

  • Alamat: Kamal Muara,Jakarta Utara, Jakarta
  • Jam Operasional: 24 jam