Beberapa Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur

Beberapa Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur
Beberapa Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur

Bersama dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur direncanakan akan menjadi Ibukota baru Republik Indonesia.

Kabupaten yang beribukota di Panajam ini sendiri merupakan daerah hasil pemekaran Kabupaten Pasir (Paser) dan memiliki semboyan “Benuo Taka” yang diambil dari bahasa Suku Paser bermakna “Daerah Kita” atau “Kampung Halaman Kita”.

Layaknya kabupaten lainnya di Kalimantan Timur, Panajam Paser Utara menyimpan pesona keindahan yang cukup menarik untuk ditelusuri. Yuk, kenali lebih dekat calon ibukota baru ini dengan mengintip destinasi tempat wisata di Panajam Paser Utara berikut:

Baca Juga :   Daftar Tempat Wisata di Banten Terpopuler

Destinasi Tempat Wisata di Panajam Paser Utara

Pantai Corong

Berbicara soal tempat wisata di Penajam Paser Utara, pantai menjadi salah satu pilihan yang paling mudah ditemui. Pantai Corong adalah contohnya. Tempat wisata favorit Penajam Paser Utara yang berlokasi di Tanjung Tengah ini menjadi tujuan rekreasi favorit terutama saat akhir pekan tiba.

Beberapa acara dan festival-pun kerap diselenggarakan di tempat ini, menjadikan Pantai Corong salah satu wisata andalan Penajam Paser Utara.

Lokasi: Tanjung Tengah, Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata Depok untuk Liburan Akhir Pekan

Pantai Nipah Nipah

Selain Pantai Corong, ada pula Pantai Nipah-nipah yang bisa jadi pilihan liburan di Penajam Paser Utara lainnya. Memiliki nama lain Pantai Sipakario, obyek wisata Penajam Paser Utara ini menawarkan suasana menenangkan khas pantai dengan pasir kecokelatan yang terbentang panjang.

Lokasi: Jl. Coastal Road, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pantai Tanjung Jumlai

Selanjutnya, Toppers bisa menyambangi Pantai Tanjung Jumlai. Nggak cuma bisa bersantai menikmati suasana pantai, di obyek wisata Penajam Paser Utara ini Toppers juga bisa sekaligus berwisata kuliner karena ada banyak sekali warung makan yang bisa ditemukan dipinggiran kawasan wisata ini.

Baca Juga :   Ini Pilihan Tempat Wisata Budaya dan Pantai di danau Toba!

Lokasi: Jalan Bali, Salo Loang, Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.