Beberapa Destinasi Wisata Kota Padang Paling Favorit

Beberapa Destinasi Wisata Kota Padang Paling Favorit
Beberapa Destinasi Wisata Kota Padang Paling Favorit

Tujuan Wisata Kota Padang – Padang adalah ibukota Sumatera Barat sekaligus kota terbesar di sepanjang pesisir pantai barat pulau Sumatera. Berdiri sejak 1669, Padang awalnya merupakan kota perdagangan yang terkenal akan kisah Malin Kundang dan juga Siti Nurbaya.

Di luar itu, kota Padang menyimpan pesona wisata yang menjadi daya tarik untuk berlibur. Penasaran apa yang bisa kalian temukan di Padang? Intip dulu pilihan tujuan wisata Padang terbaik berikut ini:

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Kota Padang

Baca Juga :   Objek Wisata Vietnam ini Wajib Kamu Kunjungi!

Pantai Nirwana

Objek wisata kota Padang yang pertama adalah pantai Nirwana, pantai berombak tenang dengan hamparan pasir halus berwarna putih. Selain panorama laut, pemandangan kapal-kapal yang tengah berlabuh di Teluk Bayur juga bisa terlihat dari tempat ini.

Matahari senja yang terdapat di pantai Nirwana juga terkenal akan keindahannya dikalangan pecinta fotografi.

Lubuk Paraku

Ingin merasakan berenang dengan panorama alam asli yang menenangkan? Temukan pengalaman ini di Lubuk Paraku, sebuah danau kecil di tengah hutan yang rindang. kalian juga bisa seru-seruan dengan melompat ke tengah-tengah air yang segar dari tebing yang berada ditepiannya.

Baca Juga :   Observatorium Bosscha Bandung, Wisata Edukasi Astronomi Tertua & Terbesar di Indonesia

Jam Gadang

Jam Gadang adalah ikon dari Sumatera Barat, tak salah rasanya menjadikannya salah satu objek wisata wajib kota Padang. Memiliki nilai sejarah yang tinggi, tempat ini juga kerap jadi destinasi berburu foto saat berlibur ke Sumatera Barat, lho.

Museum Adityawarman

Ingin mengenal lebih dalam sejarah kota Padang dan masyarakat Minang? Objek wisata museum Adityawarman adalah tujuan yang tepat. Nama Adityawarman sendiri diambil dari nama salah satu raja besar yang pernah berkuasa di Minangkabau. Berbagai benda cagar budaya Minangkabau hingga Mentawai bisa kalian temukan disini.

Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata di Purwokerto