Bahan Alami untuk Menyuburkan Rambut dengan Cepat

Menyuburkan rambut kerap jadi perkara, tapi bukan berarti nggak ada solusinya. Buat rambut lebih subur dengan bahan alami untuk menyuburkan rambut dengan cepat berikut.

Bahan Alami untuk Menyuburkan Rambut

  1. Lidah Buaya
    Lidah buaya sudah terkenal sebagai bahan alami penyubur rambut ampuh. Bahan alami untuk merawat rambut ini memiliki kandungan tonik yang akan menyuburkan serta menutrisi rambut hinggak kebagian akarnya. Kamu cukup menggunakan bagian daging dan lendir lidah biaya pada kulit kepala sembari dipijat. Diamkan selama beberapa saat sampai nutrisi dari bahan alami penyubur rambut ini menyerap sampai ke akar rambut setelah itu bilas dan keramas rambut. Lakukan perawatan rambut dengan lidah buaya ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
  2. Kemiri
    Bahan alami penyubur rambut selanjutnya adalah kemiri. Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang baik untuk menutrisi rambut. Minyak dari bahan alami kemiri bisa memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan untuk creambath alami untuk mendapatkan khasiat dari bahan alami penguat akar rambut.
  3. Zaitun
    Selain kemiri, minyak lainnya yang terkenal sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung Biotin, Niacin, Vitamin E dan D yang bisa merawat rambut agar tidak mudah rontok dan jadi lebih subur. Cara menggunakan bahan alami penyubur rambut ini juga mudah. Cukup pijat kepala menggunakan lima tetes minyak zaitun setelah keramas. Diamkan selamanan dan bilas pada pagi harinya.
  4. Santan
    Santan adalah bahan alami untuk merawat rambut yang kaya akan protein. Bahan alami penyubur rambut ini nggak cuma membuat rambut jadi tumbuh lebih cepat, tapi juga lembut yang lebih berkilau. Cukup oleskan bahan penyubur rambut alami ini pada kulit kepala dan rambut. Bungkus dengan rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air dingin.
  5. Seledri
    Nggak cuma sebagai pelengkap bahan makanan, ternyata kandungan dalam seledri bermanfaat untuk menyuburkan rambut! Bahan alami penyubur rambut ini mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang akan merangsang pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.
  6. Madu
    Jika kamu ingin menyuburkan rambut secara alami, madu murni bisa membantumu. Madu mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, vitamin E, vitamin C, serta vitamin A yang akan menutrisi rambut sehingga menjadi subur. Untuk memanfaatkan bahan alami penyubur rambut ini adalah dengan mengoleskannya pada rambut layaknya masker rambut dan diamkan selama 20-30 menit.
  7. Bawang Merah
    Kadang masalah tak suburnya rambut memicu rontoknya rambut. Untuk memperkuat rambut, bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah bawang merah. Cukup peras cincangan bawang merah hingga kamu mendapatkan sarinya. Sari bawang merah ini bisa kamu oleskan pada kulit kepala dan pijat. Diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas dan dikeramas.
  8. Bayam
    Bahan penyubur rambut alami selanjutnya adalah sayur bayan yang memiliki vitami dan mineral. Bayam memang terkenal sebagi makanan yang sehat, tak hanya buat tubuh, tapi juga buat perawatan rambut. Kamu cukup tumbuh segenggam bayam sampai halus dan campurkan dengan air matang sedikit. Campurkan dengan sesendok madu. Saring ramuan ini dan minum airnya sebanyak 3 kali setiap harinya untuk menyuburkan rambut.
  9. Kulit Apel
    Siapa sangka kulit apel yang biasanya kita buang ternyata berkhasiat sebagai bahan alami penyubur rambut. Vitamin dasar yang terdapat pada kulit apel bisa meningkatkan sirkulasi dasar ke kulit kepala yang akan menyuburkan pertumbuhan rambut. Cara menggunakan bahan alami penyubur rambut ini adalah dengan mengoleskan kulit apel yang sudah dihaluskan dan diamkan beberapa saat. Setelelah itu bilas rambutmu.
  10. Minyak Jarak
    Untuk yang memiliki masalah rambut tipis atau rambut rontok, perawatan rambut dengan bahan alami minyak Jarak bisa jadi solusi. Cukup pijatkan beberapa tetes minyak jarak pada seluruh bagian rambut dan kulit kepaa dan diamkan selama satu jam. Bilas dan keramas rambut setelah nutrisi dari bahan alami penyubur rambut ini menyerap sempurna. Lakukan hal ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan rambut subur, kuat, dan lebih tebal.
Tulisan ini dipublikasikan di Health dan tag . Tandai permalink.