Alisson Juga Diminati Chelsea, Tapi Kenapa kok Pilih Gabung Liverpool?

Kiper asal Brasil, Alisson Becker, mengungkapkan apa alasannya memilih gabung Liverpool ketimbang Chelsea dari AS Roma.

Alisson pindah ke AS Roma pada tahun 2016 silam. Ia saat itu direkrut dari klub Brasil, Internacional.

Ia mulanya cuma jadi pelapis bagi Wojciech Szczesny. Namun Alisson akhirnya jadi kiper nomor satu Roma setelah Szcsesny pindah ke Juventus.

Alisson tampil apik pada musim 2017/18. Ia mencatatkan 22 clean sheet di sepanjang musim itu bagi Roma.

Alisson Dibeli Mahal Oleh Liverpool

Penampilan apik Alisson Becker langsung menarik perhatian Liverpool. Mereka akhirnya berhasil membujuk AS Roma melepasnya pada musim panas 2018.

Tapi Liverpool harus keluar banyak duit. Mereka menyetorkan cek senilai 66,8 juta pounds pada Roma.

Alisson pun langsung mencetak rekor. Ia jadi kiper termahal di dunia saat itu sebelum akhirnya rekornya dipecahkan Kepa yang dibeli Chelsea dari Bilbao.

Liverpool ternyata memang tak salah mengeluarkan uang sebanyak itu. Alisson jadi bagian penting skuad The Reds yang bisa meraih sejumlah gelar, termasuk Liga Champions dan Premier League.

Alasan Alisson Pindah ke Liverpool

Alisson belum lama ini melakoni wawancara dengan UOL Sport. Saat itu ia membeberkan apa alasannya pindah ke Liverpool.

Ia mengaku terkesan dengan atmosfer Stadion Anfield. Atmosfer itu juga yang membuatnya menolak pinangan dari Chelsea.

“Saya pikir pertandingan itu [untuk Roma di Anfield] berfungsi sebagai pengalaman menjalani hari di Anfield, melihat kerumunan dari dekat. Itu berkontribusi pada pilihan saya untuk Liverpool,” bebernya pada UOL Sport.

“Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana rasanya bermain di Anfield sebagai lawan, saya dapat menyimpulkannya untuk Anda dalam satu kata: mengerikan. Anfield adalah stadion yang spektakuler, ketika penonton bermain bersama sangat berisik – dan dalam pertandingan itu mereka ‘bersemangat’,” serunya.

“Saya juga mendapat tawaran dari Chelsea, tetapi menjalani hidup itu sangat menyemangati saya untuk bermain untuk Liverpool,” tegasnya.

Faktor Klopp

Namun Alisson Becker juga mengungkapkan ada faktor lain yang juga membuatnya memilih Liverpool ketimbang Chelsea. Ia mengatakan Jurgen Klopp juga ikut membuatnya pindah ke Anfield.

“Begitu juga Klopp. Ia adalah orang yang sensasional,” pujinya.

“Salah satu pelatih hebat dalam sejarah sepak bola dunia. Ia adalah pria yang melakukan semua yang ia bisa untuk membuat kami merasa nyaman bermain dan membawa gayanya ke dalam tim,” tuturnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.