Ada Liverpool di Balik Moncernya Performa Manchester United

Ada Liverpool di Balik Moncernya Performa Manchester United
Ada Liverpool di Balik Moncernya Performa Manchester United

Sebuah pengakuan dibuat oleh Erik Ten Hag. Manajer Manchester United itu mengakui bahwa Liverpool punya peran besar dalam kebangkitan Manchester United di musim 2022/23.

Manchester United mengawali musim 2022/23 dengan situasi yang kurang apik. Mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton dan Brentford di dua pertandingan pembuka EPL.

Pada pekan ketiga, United langsung dihadapkan dengan partai big match. Mereka menghadapi runner up EPL musim lalu, Liverpool.

Banyak yang memperkirakan MU bakal kena bantai dari Liverpool. Namun MU secara mengejutkan bisa mengalahkan anak asuh Jurgen Klopp itu dengan skor 2-1.

Baca Juga :   Real Madrid Intip Peluang Daratkan Bruno Fernandes

Kemenangan Krusial

Ten Hag mengakui kemenangan melawan Liverpool itu adalah titik balik Manchester United. Ia menilai performa timnya semakin oke usai pertandingan tersebut.

“Ya, saya rasa kemenangan itu mengubah banyak hal bagi tim kami, terutama dalam aspek mentalitas kami,” buka Ten Hag kepada MUTV.

“Kemenangan itu membuat kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa berhadapan dengan tim-tim besar. Kami menjadi percaya bahwa kami bisa mengalahkan tim-tim seperti itu.”

Kian Percaya Diri

Ten Hag menyebut bahwa kepercayaan diri timnya meroket usai mengalahakn Liverpool. Kepercayaan diri itulah yang diyakini Ten Hag menjadi penyebab performa timnya kian gacor.

Baca Juga :   PSG Pastikan Kehadiran Messi Hadapi Ronaldo di Pertandingan Persahabatan

“Liverpool adalah tim yang sangat bagus, mereka tim kelas dunia. Ketika anda bisa mengalahkan tim seperti itu, kepercayaan diri anda akan meningkat di pertandingan lainnya,” sambung Ten Hag.

“Kemenangan itu membuat tim kami memiliki keyakinan bahwa tim kami bisa menghadapi tim manapun. Tidak peduli tim manapun, kami yakin kami bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Semakin Mendekat

Manchester United saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara EPL.

Mereka mengoleksi 26 poin dari 14 laga, terpaut tiga poin dari Tottenham di peringkat empat.

Baca Juga :   Gelandang di Piala Dunia 2022 yang Bisa Direkrut Liverpool Sebagai Pengganti Jude Bellingham